Uang Teman, Solusi Pinjaman Online Cepat dan Mudah

  • Whatsapp
uang teman

Situasi terdesak perihal keuangan memang kerap kali membuat kepala terasa pening. Apalagi jika membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup besar di waktu-waktu terhimpit, seperti misalnya malam hari maupun jauh dari keluarga. Namun, kini persoalan mengenai meminjam uang sudah dapat diatasi yakni menggunakan aplikasi Uang Teman, solusi pinjaman online cepat dan mudah.

Aplikasi pinjaman Uang Teman sudah dibawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga bunganya rendah. Informasi lainya Aplikasi Pinjaman Online dibawah OJK Cepat Cair.

Read More

uang teman

Cara Pinjam Uang Melalui Aplikasi Uang Teman yang Harus Dipahami

Bagi yang baru pertama kali mengetahui aplikasi ini, pasti terdengar sedikit asing dan tidak tahu cara peminjamannya, bukan? Jangan terburu mengurungkan niat untuk mencoba menggunakannya. Berikut ini dijelaskan serangkaian cara singkat mengenai cara pinjam uang secara online melalui aplikasi tersebut:

1. Mengisi Data Diri Lengkap

Pertama pengguna aplikasi yang baru pertama kali menggunakannya harus mengisi data diri lebih dahulu. Data yang diisikan meliputi semua yang tertera di dalam Kartu Tanda Penduduk. Pastikan pengisiannya benar dan tidak ada data yang dimanipulasi guna mempermudah pinjaman.

2. Klik “Terima” Pengajuan Pinjaman

Setelah semua data diri diisi lengkap, selanjutnya pengguna akan mendapatkan notifikasi berupa permintaan persetujuan untuk menerima pengajuan pengiriman. Jika benar-benar ingin mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut segara klik “terima” dan tunggu prosesnya berjalan beberapa menit.

3. Cek Status Peminjaman dan Tunggu Verifikasi Dokumen Selesai

Sekalipun sudah mengkonfirmasi perihal pengajuan pinjaman, pengguna tidak dapat langsung mendapatkan pencairan yang dipinjam. Pasalnya, pengguna harus mengecek secara berkala status peminjaman serta menunggu proses verifikasi dokumen selama 3×24 jam.

Panduan Cara Bayar Pinjaman Penting Diketahui

pengguna bertanggung jawab pasti sesegera mungkin melakukan pembayaran, sekalipun meminjamnnya melalui aplikasi pinjaman online. Lantas, bagaimana bila tidak tahu cara bayarnya? Untuk menghindari hal tidak diinginkan yang berdampak fatal, simak panduan pengembalian pinjaman di bawah ini:

1. Masukkan Kartu ATM dan Ikuti Prosedur Transfer

Pertama pergi ke mesin ATM terdekat, lalu masukkan kartu beserta pin dan ikuti prosedur peminjaman sebagaimana biasanya. Jangan lupa untuk memilih opsi “Bank Lain” sebelum melakukan transfer sebab mengingat aplikasi Uang Teman tidak terkoneksi dengan bank yang sama digunakan pengguna.

2. Tekan Angka Kode Bank (987) Serta Nomor Virtual Akun

Kemudian segera masukkan tiga angka yang merupakan kode bank lain, setelahnya masukkan nomor virtual akun yang sudah tertera di atas. Perlu diingat agar jangan sampai salah menekan digit angka saat memasukkan nomor virtualnya, karena bisa mengarah ke rekening orang lain.

3. Masukkan Jumlah Pembayaran dengan Nominal yang Sesuai dan Konfirmasi

Cara terakhir yang harus pengguna lakukan adalah memasukkan jumlah pembayaran sesuai dengan pinjaman yang dilakukan. Lakukan prosedur transfer seperti biasa, cek kembali dan segera konfirmasi. Tunggu sampai struk bukti transfer keluar dan simpan sebagai barang bukti.

Related posts