Jenis Produk dan Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan

  • Whatsapp
Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Guna memfasilitasi nasabahnya yang berstatus sebagai karyawan, terdapat syarat pinjaman Bank mandiri untuk karyawan yang ingin melakukan pinjaman. Hal tersebut berdasarkan alasan, bahwa Bank Mandiri memahami kebutuhan karyawan di Indonesia baik untuk Pendidikan maupun pengobatan. 

Apa Itu Pinjaman Untuk Karyawan dari Bank Mandiri?

Pinjaman karyawan dari Bank Mandiri merupakan pinjaman yang diperuntukan untuk nasabah Bank Mandiri yang berstatus sebagai karyawan. Pinjaman ini sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan karyawan untuk memenuhi kebutuhan non produktif, yang terkadang tidak cukup hanya dengan mengandalkan gaji. 

Adapun untuk mengajukan pinjaman tersebut harus memenuhi syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan. Melengkapi persyaratan untuk pengajuan pinjaman tersebut, sangat wajib agar pinjaman bisa disetujui oleh pihak Bank Mandiri. Maka dari itu, pentingnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai persyaratan yang harus dilengkapi. 

Pada dasarnya, kebutuhan karyawan seringkali tidak mencukupi hanya dengan mengandalkan gaji yang selama sebulan sekali diterima. Berangkat dari hal tersebut, Bank Mandiri berinisiatif untuk meluncurkan produk pinjaman khusus untuk karyawan. Dengan demikian, kebutuhan karyawan akan terpenuhi hingga sampai waktu gajian pada bulan berikutnya. 

Macam-macam Produk Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan 

Sebelum mengetahui persyaratan untuk mengajukan kredit pinjaman khusus untuk karyawan, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu berbagai produk pinjaman dari Bank Mandiri untuk memfasilitasi pinjaman untuk karyawan. Hal tersebut dimaksudkan agar pemohon mengenali produk yang dipilihnya beserta syarat dan ketentuan yang berlaku. 

1. KSM Mandiri

Kredit Serbaguna Mandiri ini dikhususkan untuk karyawan yang ingin mengajukan pinjaman guna menunjang kebutuhan non produktif, seperti pengobatan, pembelian rumah dan renovasi rumah, serta pendidikan. KSM Mandiri tidak akan diberikan jika digunakan untuk perayaan dan pesta, belanja, serta belanja konsumtif. 

2. KTA Mandiri 

Karyawan pun bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan, dengan produknya yang bernama Kredit Tanpa Agunan Mandi atau biasa dikenal dengan KTA Mandiri. Penggunaan kredit ini bisa digunakan untuk pembiayaan produktif dan non produktif. 

3. Pinjaman Payroll 

Nasabah Bank Mandiri yang berstatus sebagai karyawan, dengan Penggajian yang dilakukan melalui Bank Mandiri bisa mengajukan pinjaman Payroll. Selanjutnya pinjaman ini akan di auto debet sesuai dengan tanggal diterima gaji ketika ditransfer ke rekening Bank Mandiri. 

4. Bank Mandiri KTA Mitra Karya 

Masih dengan produk tanpa jaminan yang dikhususkan untuk karyawan, produk Bank Mandiri ini memfasilitasi pinjaman untuk karyawan. Kredit ini diperuntukan khusus untuk nasabah Bank Mandiri yang berstatus sebagai karyawan, serta telah menyimpan dananya sesuai dengan jumlah yang ditetapkan untuk mendapatkan pinjaman KTA Mitra Karya. 

5. KTA KSM Mandiri 

Gabungan antara Kredit tanpa jaminan dan Kredit serbaguna dari Bank Mandiri ini, diperuntukan khusus untuk karyawan yang memiliki penghasilan tetap dan status sebagai karyawan tetap. Perbedaannya dengan produk untuk karyawan dari Bank Mandiri lainnya, adalah peruntukannya yang dapat digunakan untuk membiayai usaha produktif. 

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan 

Apabila karyawan tersebut ingin mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri, maka syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan tersebut meliputi formulir pengajuan pinjaman yang telah diisi, fotocopy slip gaji, fotocopy KTP, surat Keterangan Kerja, Nomor Pokok Wajib Pajak yang telah di fotocopy atau bisa menggunakan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). 

Masing-masing produk Bank Mandiri memiliki syarat khusus untuk para karyawan yang akan mengajukan pinjaman, baik untuk payroll maupun non payroll. Artinya, nasabah payroll Bank Mandiri adalah nasabah yang mana pembayaran gajinya dilakukan melalui Bank Mandiri. Sehingga akan memudahkan untuk proses pembayaran cicilan. 

Nasabah non payroll Bank Mandiri adalah nasabah Bank Mandiri yang berstatus sebagai karyawan tetapi pembayaran gajinya tidak melalui Bank Mandiri. Untuk kategori tersebut masih diberi peluang untuk mengajukan pinjaman khusus untuk karyawan dengan melengkapi syarat pinjaman Bank mandiri untuk karyawan yang telah ditetapkan. 

Para karyawan yang ingin mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri, harus mengetahui syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan. Dengan demikian, tidak lagi ada alasan bahwa pinjaman tersebut tidak disetujui. Pasalnya, beberapa pinjaman tidak disetujui karena kurangnya persyaratan yang harus dilengkapi. Hal tersebut berguna untuk mencegah karyawan yang mangkir di tengah waktu peminjaman. 

Related posts