Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru untuk Semua Jenis Produk Pinjaman

Advertisement

Sebagai bank konvensional pemerintah, BRI menerapkan perhitungan bunga pada setiap produk kredit pinjaman yang diajukan. Penerapan suku bunga tersebut merupakan salah satu cara untuk mendapatkan laba. Oleh sebab itu, sebagai pemohon pentingnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai suku bunga pinjaman bank BRI terbaru.

Besaran Suku Bunga Pada Masing-masing Produk Pinjaman

Advertisement

Besaran suku bunga pinjaman bank BRI berbeda-beda pada setiap produk dan setiap tahunnya. Penentuan besaran suku bunga ditentukan oleh berbagai kondisi keuangan. Guna mendapatkan informasi yang lengkap mengenai pinjaman yang dilakukan, nasabah sebaiknya mengetahui suku bunga pinjaman BRI terbaru:

1. Kredit Korporasi

Produk pinjaman BRI ini dikhususkan untuk pembiayaan kredit modal kerja untuk usaha waralaba atau franchise. Adapun untuk besaran bunga yang ditetapkan sebesar 9,95% untuk kredit jenis ini. Usaha waralaba tersebut meliputi pembangunan toko baru maupun bekas untuk pengembangan usaha waralaba.

2. Kredit Ritel

Produk pinjaman ritel BRI yaitu memfasilitasi usaha UKM antara Rp50 juta – Rp5 Miliar. Adapun untuk besaran suku bunga pinjaman bank BRI terbaru untuk kredit ini sebesar 9,95%. Kredit ini membidik usaha di atas kelas mikro. Dengan demikian, kredit ini pun bisa dijadikan pilihan untuk usaha mikro dengan kapasitas yang lebih besar.

3. Kredit Mikro

Produk pinjaman BRI lainnya yaitu pinjaman untuk kredit mikro, dengan besaran suku bunga yang diterapkannya sebesar 17,5%. Kredit ini memfasilitasi pinjaman untuk kredit modal kerja dan kredit investasi untuk usaha mikro, dengan plafon kredit sebesar Rp50 juta.

4. Kredit KPR

BRI pun melayani pinjaman untuk kepemilikan rumah. Adapun besaran suku bunga untuk pinjaman ini yaitu sebesar 9,98%. Hal tersebut mempertimbangkan untuk harga rumah yang tiap tahunnya terus meningkat. Namun kredit ini diberikan kepada nasabah BRI yang tidak menerima kredit dari pihak lainnya.

5. Kredit Non KPR

Bank ini juga memfasilitasi nasabahnya dengan kredit non KPR. Besaran suku bunga non KPR BRI terbaru yaitu sebesar 12,5%. Kredit ini merupakan kredit konsumsi yang  memfasilitasi nasabahnya untuk kepemilikan kredit bukan untuk kepemilikan rumah.

Pentingnya Mengetahui Besaran Suku Bunga

Advertisement

Penetapan bunga pada produk pinjaman bank adalah cara bank untuk mendapatkan laba perusahaan. Bagi beberapa nasabah, bunga yang dibebankan terasa sangat memberatkan. Oleh sebab itu, nasabah sebaiknya mengetahui besaran suku bunga untuk menghitung simulasi pinjaman yang akan diajukan.

Khususnya untuk BRI, yang mana bunga yang dibebankan tergolong kecil karena bank ini merupakan bank pemerintah yang mendorong perekonomian kerakyatan. Walau demikian, setiap nasabah harus mengetahui suku bunga pinjaman bank BRI terbaru, terutama pinjaman tersebut akan digunakan untuk kepentingan usaha.

Dalam perhitungan Akuntansi, bunga dicatat sebagai beban bunga. Dengan demikian, dapat berpengaruh langsung kepada pendapatan bank tersebut. Terlebih untuk BRI, bunga yang diterapkannya mengalami perubahan yang cukup cepat. Hal tersebut dikarenakan bank ini merupakan bank Pemerintah yang sangat fluktuatif. Itulah sebabnya pentingnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai suku bunga pinjaman bank BRI terbaru.

Ajukan Pinjaman Sesuai dengan Kemampuan Peminjam

Demikian pentingnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai suku bunga pinjaman bank BRI terbaru. Hal tersebut bisa dijadikan tolak ukur kapasitas diri untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kondisi keuangan. Dengan demikian, bisa memprediksi posisi keuangan di masa depan.

Bagi para pelaku bisnis yang mengajukan pinjaman di BRI, mengetahui besaran suku bunga seringkali dilakukan sebagai bahan perbandingan untuk mengajukan kredit antara produk BRI. Dengan demikian, bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bunga yang kecil, tentunya berpengaruh pada nilai angsuran yang sedikit.

Di BRI terdapat beberapa macam produk pinjaman bank. Dengan membandingkan dan memperhitungkan besaran suku bunga pinjaman bank dapat membuat nasabah yang akan mengajukan pinjaman mengetahui produk pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan keuangannya. Oleh sebab itu, pentingnya untuk mengetahui lebih banyak mengenai hal ini.

BRI sebagai bank BUMN menyediakan pinjaman yang sesuai dengan kondisi perekonomian rakyat. Oleh sebab itu, bunga yang diterapkannya pun seringkali mengalami perubahan setiap waktu. Berdasarkan alasan tersebut, sebaiknya nasabah mengetahui terlebih dahulu suku bunga pinjaman bank BRI terbaru, sebelum mengajukan pinjaman di BRI.

Advertisement

Related posts