Ketahui Simulasi Pinjaman Bank Mandiri Sebelum Mengajukan Kredit

  • Whatsapp
simulasi pinjaman bank mandiri

Sebagai bank swasta terbesar kedua di Indonesia, bank Mandiri memiliki sistem perbankan yang berteknologi canggih. Kecanggihan sistem perbankan tersebut tidak hanya sebatas melalui m-banking saja tetapi juga adanya kalkulator online untuk menghitung simulasi pinjaman bank Mandiri, yang dapat digunakan oleh nasabah sebelum mengajukan pinjaman.

Pentingnya Mengetahui Simulasi Pinjaman Bank Mandiri

calculator 385506 640

Nasabah bank Mandiri terkadang dibuat kebingungan untuk memilih produk pinjaman bank Mandiri yang sesuai dengan kondisi keuangan nasabah tersebut, mengingat ada banyak produk pinjaman yang diterbitkan oleh bank ini. Beberapa alasan pentingnya untuk mengetahui  simulasi pinjaman bank Mandiri sebelum nasabah mengajukan pinjaman, yaitu sebagai berikut:

1. Untuk Mengetahui Besaran Pinjaman yang Akan Dibebankan

Walaupun akan menerima sejumlah uang tunai, namun pinjaman adalah kewajiban yang harus dibayar oleh pemohon dengan cara dicicil. Besarnya cicilan tersebut dapat diketahui sebelumnya melalui perhitungan simulasi pinjaman bank Mandiri.  Dengan demikian, besarnya cicilan tersebut dapat diketahui sebelum melakukan pinjaman.

2. Sebagai Perencanaan Keuangan yang Terintegrasi

Ketika akan mengajukan pinjaman ke bank Mandiri, mengetahui simulasi perhitungan pinjaman yang akan diajukan ke bank Mandiri dapat dijadikan perencanaan keuangan yang terintegrasi. Uang menjadi lebih terencana. Perencanaan keuangan lebih terintegrasi, sehingga dapat mengatur antara pendapatan dan pengeluaran.

3. Tidak Salah Memilih Produk yang Tepat

Nasabah bank Mandiri yang akan mengajukan pinjaman ke bank Mandiri tidak lagi kebingungan untuk memilih produk yang tepat, diantara beragamnya produk pinjaman bank Mandiri. Simulasi akan menunjukan besarnya cicilan yang menjadi kewajiban nasabah pinjaman sehingga tidak salah memilih produk yang tepat dengan kebutuhan nasabah.

4. Guna Dijadikan Sebagai Bahan Perbandingan

Mengetahui simulasi perhitungan pinjaman berfungsi untuk dijadikan bahan perbandingan antara produk yang satu dengan produk lainnya. Pada dasarnya, nasabah akan memilih bunga yang lebih rendah. Dengan demikian, dapat dijadikan bahan perbandingan untuk memilih produk yang sesuai, dengan besaran suku bunga yang sesuai dengan kemampuan keuangan  nasabahnya.

5. Agar Dapat Disesuaikan dengan Kondisi Keuangan Pemohon

Sebagaimana penjelasan yang telah disinggung sebelumnya, bank Mandiri memiliki berbagai produk pinjaman yang beragam dengan suku bunga yang berbeda. Oleh sebab itu, dengan mengetahui simulasi perhitungan pinjaman tersebut dapat memilih pinjaman yang sesuai dengan besaran suku bunga dan disesuaikan dengan kondisi keuangan pemohon.

Gunakan Kalkulator Khusus Pinjaman Bank Mandiri dan Cara Perhitungannya

euro 870757 640

Apabila ingin mengetahui besaran pinjaman dan besaran cicilan yang akan menjadi kewajibannya, dapat menggunakan kalkulator online dari bank Mandiri. Pada kalkulator online tersebut terdapat beragam jenis pinjaman, seperti KPR dan KTA. Dengan demikian, dapat diketahui berbagai informasi terkait tenor, angsuran, dan limit kredit.

Cara perhitungan KTA atau KPR pada dasarnya sama saja. Calon nasabah hanya perlu memasukan jumlah penghasilan yang didapatkan dan juga memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhannya. Selanjutnya kalkulator tersebut akan menghitung sendiri jumlah angsuran, limit kredit dan tenor yang dapat dipilih dengan besaran suku bunga yang telah diperbarui oleh bank Mandiri. Sesuai dengan suku bunga yang berlaku pada saat itu.

Dengan adanya kalkulator online bank Mandiri untuk menghitung simulasi pinjaman bank Mandiri akan memberikan pengalaman untuk mengajukan pinjaman yang lebih menyenangkan. Hal tersebut merupakan fasilitas pelayanan kepada nasabah bank Mandiri yang akan mengajukan pinjaman. Nasabah tidak akan kebingungan lagi untuk menentukan besaran angsuran yang tepat.

Dengan Mengetahui Simulasi, Perencanaan Keuangan Lebih Terfokus

Sebesar apapun pinjaman yang akan diterima, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dibayar. Maka dari itu, calon nasabah akan lebih fokus untuk membayar kewajibannya karena telah mengetahui besaran cicilan dari awal dan semua konsekuensi yang akan ditanggungnya, apabila kewajiban tersebut diabaikan.

Bukan berarti dengan tidak mengetahui simulasi pinjaman perencanaan keuangan menjadi tidak fokus. Hal ini hanya berlaku bagi sebagian orang, dimana banyak yang merasa kebingungan untuk mengatur perencanaan keuangan karena tidak mengetahui simulasi pinjaman tersebut sebelumnya. Berbeda halnya, dengan mengetahui lebih awal mengenai besaran kredit.

Related posts