Ketahui Sanksi Tidak Bayar Pinjaman Online Berikut Ini:

  • Whatsapp
sanksi tidak bisa bayar pinjaman online

4. Rumah Didatangi Debt Collector

sanksi tidak bisa bayar pinjaman online rumah didatangi dep kolektor

Sanksi yang satu ini bisa terbilang yang paling parah dibandingkan yang lain. Jika pihak pinjaman online mengirimkan SMS pada kontak yang ada pada ponsel, mungkin hal tersebut masih bisa ditutupi. Akan tetapi, jika sudah didatangi debt collector, maka nama baik di lingkungan pun akan ikut tercoreng. Biasanya pihak pinjaman online melakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk melakukan hal ini.

Read More

Debt collector selain mendatangi rumah nasabah, juga tak segan untuk mendatangi kantor atau tempat usaha nasabah, dan tak jarang membuat keributan yang tentunya bisa membuat nasabah malu pada lingkungan sekitar.

Itulah beberapa sanksi tidak bayar pinjaman online yang bisa diterima oleh nasabah. Satu hal yang pasti, jika ingin meminjam dana dari pinjaman online, pastikan perusahaannya sudah terdaftar di OJK. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Selain itu, jangan mudah tergiur dengan pinjaman langsung cair. Hal ini karena biasanya pinjaman yang langsung cair akan memberikan bunga dan denda yang lebih besar. Tak ada salahnya untuk lebih percaya pada fintech yang membutuhkan proses lebih lama dalam hal pencairan dana.


Related posts