Ini Resiko Kabur dari Pinjaman Online, Jangan Sampai Gagal Bayar

Resiko Kabur dari Pinjaman Online-Pinjol atau pinjaman online saat ini memang sangat menjamur di Indonesia, banyak masyarakat yang menggunakannya sebagai dana talangan sementara. Namun, karena bunga yang tinggi tidak sedikit masyarakat yang gagal bayar dan kabur dari tagihan.

Aplikasi pinjaman online dibagi menjadi dua, yaitu pinjaman diawasi OJK dan tidak diawasi ojk. Rata-rata semuanya dapat cair secara cepat, yang membedakan biasanya pada bunga. Jumlah yang besar terdapat pada pinjaman online tidak diawasi ojk.

Read More

Berikut adalah resiko kabur dari pinjaman online dapat diterima nasabah:

1. Mendapat “Teror” Berupa SMS dan Telepon

Resiko yang pertama dan sudah pasti diterima nasabah adalah mendapat “teror” berupa telepon dan sms dari pihak fintech. Biasanya tagihan berupa telepon dan sms ini dilakukan hampir setiap hari, termasuk diakhir pekan. Tentunya hal ini dilakukan agar nasabah membayar lebih cepat dan tepat waktu.

Pada beberapa fintech, tagihan melalui telpon dan sms seperti ini dilakukan apabila pembayaran telat 1 hari sejak tanggal jatuh tempo. Jadi jika nasabah jatuh tempo tagihan pada tanggal 1 dan telat membayar, maka pada tanggal 2 pihak fintech sudah melakukan tagihan.

Related posts