Daftar Pinjaman Online yang Terdaftar OJK dan Aman

  • Whatsapp
daftar pinjaman online terdaftar ojk

Pinjaman Online yang Terdaftar OJK– Memasuki era akhir-akhir ini, apalagi saat masa pandemi banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Selain itu, banyak juga kegiatan ekonomi tumbang dan tidak dapat berjalan dengan lancar. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan pinjaman semakin meningkat. Pada pembahasan ini nantinya akan disebutkan beberapa pinjaman online yang terdaftar OJK.

 

Karena zaman sudah berkembang pesat sehingga proses pinjaman tidak dilakukan secara tatap muka lagi. Zaman sekarang ini banyak sekali badan-badan yang menyediakan jasa pinjaman uang secara online. Dengan sistemnya yang online, maka proses pinjam-meminjam akan lebih cepat dan lebih mudah untuk dilakukan. 

Pentingnya Meminjam dari Pinjaman Terdaftar OJK

pentingnya hutang di pinjaman online terdaftar ojk

Mungkin banyak yang masih belum paham mengenai apa itu OJK. OJK merupakan singkatan dari otoritas jasa keuangan. Lembaga ini merupakan lembaga independen yang bertugas untuk mengawasi kegiatan keuangan di Indonesia.

Jika badan tempat peminjaman sudah terdaftar di OJK, maka berarti badan tersebut sudah terverifikasi untuk memenuhi standar kelayakan dan keamanan dari OJK. Dengan begini maka masyarakat Indonesia dapat merasa lebih aman jika mengajukan pinjaman uang di badan-badan tersebut.

Meminjam di badan-badan yang terverifikasi dan terdaftar di OJK akan menghindari masalah-masalah yang dapat terjadi di kemudian harinya. Selain itu, dengan adanya bantuan pengawasan dari OJK, data-data dari orang yang mengajukan pinjaman akan aman.

Keuntungan yang paling utama adalah besaran bunga dan denda tidak akan menyiksa peminjam. Jika meminjam di badan-badan lain yang tidak diawasi OJK, maka kemungkinan denda atau bunga dapat diatur sendiri oleh badan tersebut dan menyusahkan peminjam.

Lain halnya jika di pinjaman yang sudah terdaftar di OJK. OJK dapat mengawasi dan mencegah badan-badan pinjaman tersebut untuk mematok bunga yang terlalu tinggi sehingga peminjam tidak perlu khawatir.

Pinjaman Online Terdaftar OJK

aplikasi pinjaman online terdaftar ojk

Setelah mengetahui pentingnya untuk meminjam di badan yang terdaftar OJK, maka selanjutnya adalah rangkuman beberapa pinjaman online yang terdaftar OJK.

1. Pinjaman Go

Pinjaman Go merupakan salah satu pinjaman online yang terdaftar OJK di Indonesia dan dapat melayani pengajuan pinjaman dari seluruh penjuru Indonesia. Salah satu kelebihan dari badan ini ialah mereka menyediakan jasa pinjaman tanpa perlu jaminan.

Ada dua tenor yang ditawarkan oleh Pinjaman GO, yaitu 14 hari dan 21 hari. Angka tersebut cukup pendek jika dibandingkan dengan pinjaman-pinjaman lainnya. Di Pinjaman GO, peminjam dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp1.2 juta hingga Rp6 juta. Namun untuk pemula hanya diperkenankan untuk meminjam maksimal Rp1.2 juta saja.

Calon peminjam yang ingin mengajukan pinjaman di Pinjaman Go hanya harus memenuhi persyaratan yang sangat mudah, yaitu memiliki KTP, memiliki rekening bank, penghasilan stabil, dan juga nomor HP yang aktif dan tetap. Jika memenuhi syarat-syarat ini, maka peminjam hanya tinggal mengisi formulir online yang disediakan.]

2. Kredivo

Kredivo juga menyediakan jasa pinjaman online tanpa jaminan. Saat ini, Kredivo sangat marak digunakan karena kelebihannya yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dan juga dana tunai hanya melalui aplikasi.

Kredivo sudah bekerja sama dengan banyak merchant ternama lainnya guna memudahkan proses pinjaman. Salah satu mitra Kredivo yang ternama adalah Tokopedia. 

Selain itu, Kredivo menawarkan pinjaman mulai dari 500 ribu rupiah hingga sampai 1.5 juta rupiah dengan tenor 30 hari. Bunga yang dipatok oleh Kredivo juga tidak terlalu besar, yaitu sekitar 11.71%.

3. Akulaku

Akulaku merupakan salah satu badan pinjaman online yang menyediakan pinjaman cukup besar. Jasa pinjaman yang ditawarkan mencapai hingga 3 juta rupiah dengan tempo waktu 30 hari. Sama seperti Kredivo, pinjaman online ini mematok bunga sekitar 11,7% dimana bunga tersebut cukup standard jika dibandingkan dengan jasa pinjaman lainnya.

4. Koinworks

Koinworks menawarkan pinjaman dengan angka yang fantastis. Angka yang ditawarkan mulai dari 10 juta sampai 2 milyar rupiah dengan tempo waktu maksimal 2 tahun. Namun, untuk meminjam di Koinworks ini tentunya harus memenuhi persyaratan yang cukup rumit. Selain itu, ada pula biaya administrasi sebanyak 100 ribu rupiah.

5. Indodana

Indodana menawarkan 2 jenis pinjaman yaitu dana tunai dan pay later. Jadi pengguna Indo dana tak hanya dapat meminjam uang secara tunai, namun juga bisa menggunakan fitur pay later di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Indodana.

Demikian pembahasan mengenai pinjaman online yang terdaftar OJK. Semoga segala informasi yang sudah disebutkan di atas jelas dan dapat bermanfaat bagi pembaca.

Related posts