Butuh Dana? 4 Aplikasi Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair ini Sudah Diawasi OJK Loh

Dewasa ini, semakin banyak aplikasi pinjaman online 24 jam langsung cair bermunculan di smartphone. Hal tersebut tentunya menjadi suatu kemudahan, karena di masa pandemi seperti sekarang ini banyak yang membutuhkan bantuan dana segar dalam waktu singkat. Namun, tidak semua aplikasi tersebut telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian, karena jika dibawah naungan OJK maka nasabah akan lebih terlindungi, selain itu nasabah juga terhindar dari bunga dan denda yang teramat tinggi. Berikut adalah 4 aplikasi pinjaman yang berada dibawah pengawasan OJK:

1 . Uang Teman

Uang teman adalah salah satu pelopor dari aplikasi pinjaman online 24 jam langsung cair di tanah air. Berdiri sejak 2015, Uang Teman memberikan kemudahan dalam hal pencairan, yaitu tanpa survey dan waktu pencairan yang dibutuhkan hanya 15 menit. Tentu saja, jika nasabah memenuhi syarat  dari Uang Teman.

Dana yang bisa dipinjam pun lumayan besar, berkisar 1 hingga 8 juta rupiah dengan tenor 10– 30 hari. Bunganya pun tergolong kecil yaitu 0,8% dan bisa menurun hingga 0.75% per hari pada pinjaman berikutnya. Selain itu, salah satu keunggulan dari Uang Teman adalah tidak adanya denda untuk pelunasan yang dipercepat, karena perhitungan bunga hanya sampai pinjaman  dilunasi.

2. Tunai Kita

Tunai Kita adalah Fintech yang bernaung dibawah OJK dan P2P lending. Ini merupakan salah satu fintech yang memberikan dana talangan kepada para nasabah tanpa jaminan. Untuk proses di Tunai Kita pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi, lalu mengisi data yang diperlukan, dan tunggu hingga verifikasi selesai, lalu setelah itu dana akan masuk ke rekening kurang dari 24 jam.

Untuk jumlah pinjaman, Tunai Kita memberikan mulai dari 400 ribu hingga 4 juta rupiah dengan tenor 10 – 30 hari pinjaman.  Bunga yang diberikan pun cukup kecil mulai 0.4 – 0.8% per hari tergantung jumlah pinjaman yang diberikan.

Baca juga Aplikasi pinjaman online terbaik

3. Julo

Butuh pinjaman tunai segera? Mungkin yang satu ini bisa jadi solusinya. Julo menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan serta kartu kredit dengan limit 500 ribu hingga 8 juta rupiah. Dana tersebut akan diberikan secara tunai melalui rekening yang diberikan pada saat mengajukan pinjaman. Tenor yang diberikan oleh Julo lebih leluasa, yaitu mulai 1 hari hingga 6 bulan.

Untuk persyaratannya pun cukup mudah, hanya tinggal mengunduh aplikasi, isi data yang diperlukan, lalu tunggu proses verifikasi selesai. Setelah itu dana akan masuk ke rekening kurang dari 24 jam. Perihal bunga, pada aplikasi Julo, bunga yang diberikan cukup terjangkau yaitu 0.33% perhari.

4. Danabijak

Danabijak merupakan fintech yang memberi kemudahan kepada nasabah yang ingin meminjam dana dengan menggunakan KTP. Pinjaman yang diberikan oleh Danabijak adalah 100 ribu hingga 3 juta rupiah dengan tenor hingga 30 hari untuk nasabah baru. Namun, jika sudah menjadi nasabah lama, maka tenor yang diberikan bisa mencapai 90 hari.

Selain tenor, keuntungan menjadi nasabah lama di Danabijak adalah pinjaman dana yang lebih besar, dan potongan biaya layanan. Namun walau begitu, syarat peminjam di awal agak lebih rumit dibanding yang lain, karena selain KTP, nasabah juga harus berdomisili di Jabodetabek, mempunyai gaji >2.5 juta rupiah, usia 21 hingga 50 tahun dan memiliki email pribadi.

5. Kredivo

Namun meski begitu, Danabijak tetap bisa menjadi salah satu alternatif pinjaman langsung cair yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Itulah 4 aplikasi pinjaman online 24 jam langsung cair yang berada dibawah naungan OJK. Sebetulnya masih ada beberapa pinjaman online yang juga sama bagusnya namun yang 4 yang disebutkan diatas adalah favorit para nasabah. Karena selain prosesnya yang mudah, bunga yang relatif lebih kecil dan juga tenor yang bisa disesuaikan menjadi salah satu pilihan utama

Related posts