Kenali Produk Pinjaman Bank BCA untuk Usaha, Keuntungan, dan Syaratnya

  • Whatsapp
Pinjaman Bank BCA untuk Usaha

Sebagai bank terbesar di Asia, BCA mendukung para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya.  Salah satunya melalui penyediaan produk pinjaman bank BCA untuk usaha. Apabila ingin mengajukan pinjaman tersebut, harus mengetahui berbagai macam produknya dan beberapa syarat untuk mengajukannya agar tidak mengalami kendala di tengah jalan saat mengajukan kredit.

Produk Pinjamanan Bank BCA untuk Usaha

tablet 1939255 640

Agar lebih mengenal macam-macam produk pinjaman bank BCA untuk usaha. Berikut ini penjelasan masing-masing produk yang dihasilkan oleh BCA sebagai kredit pinjaman untuk usaha, yang dapat mendukung pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya.

1. Kredit Modal Kerja

Produk pinjaman bank BCA untuk usaha ini mendukung para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan usahanya, dengan syarat usaha telah berjalan selama minimal 6 bulan. Kredit ini dihadirkan sebagai solusi untuk mendapatkan suntikan permodalan. Khusus untuk BCA, terdapat berbagai macam produk KMK, yaitu :KMK Umum, Dealer Financing, Distributor financing, ORI sebagai collateral dan currency sebagai collateral

2. Kredit Usaha BCA

Sama seperti Kredit Usaha dari Bank lainnya, kredit Usaha ini dikhususkan untuk pinjaman khusus untuk Usaha dan mencapai tujuan bisnis , membantu perluasan tempat usaha di semua daerah di Indonesia. Usaha ini dikhususkan untuk kepentingan mikro yang layak namun belum bankable.

3. BCA Business Personal Loan

Produk pinjaman bank BCA untuk usaha ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh BCA kepada nasabahnya yang berprofesi sebagai pengusaha. Pinjaman ini tidak memerlukan agunan dan tanpa harus datang ke BCA untuk mengajukan kredit. Pemohon bisa mengajukannya melalui smartphone, layaknya pinjaman online.

4. BCA Kredit Tanpa Agunan

Sesuai dengan namanya, pinjaman ini memang dikhususkan untuk kepentingan permodalan usaha tanpa harus memberikan jaminan. Tidak terlalu berbeda jauh dengan BCA Business Personal Loan , yang tidak mengharuskan untuk memberikan jaminan.  Perbedaannya, KTA BCA diharuskan untuk mendatangi BCA langsung untuk proses pengajuan kredit.

5. Kredit Untuk Bisnis Kuliner

Pinjaman bank BCA untuk usaha kuliner ini karena dilandasi atas ketatnya persaingan bisnis kuliner tersebut. Sehingga pihak BCA memahami untuk dapat memenangkan bisnis kuliner tersebut, dibutuhkan permodalan yang kuat.

Kuntungan Pengajuan Pinjaman Usaha di BCA

Salah satu kelebihan pengajuan pinjaman untuk usaha di BCA adalah bunga yang diterapkan pada setiap pinjaman terbilang rendah, yaitu sekitar 1 – 1,07% dengan tenor 1 – 3 tahun. Adapun untuk plafon kredit yang diberikan terbilang lebih besar yaitu sekitar Rp100 juta, jika tanpa jaminan dan mencapai Rp. 1 Milyar jika dengan menyerahkan jaminan.

Keuntungan plafon kredit yang besar tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam usaha yang dikembangkan untuk membutuhkan modal yang cukup besar. Diantaranya, membuka cabang di tempat lain, yang mana membutuhkan permodalan yang lebih besar. Khusus untuk plafon kredit yang besar, pemohon diharuskan membuat proposal dan laporan keuangan untuk melihat prediksi keuangan di kemudian hari.

BCA merupakan bank terbesar di Indonesia yang menerapkan pelayanan prima. Dengan demikian, pinjaman yang dilakukan tidak akan dibebankan dengan persyaratan yang memberatkan. Jika pun ada, dan dirasa memberatkan nasabah, akan dicarikan solusi lain agar tidak memberatkan nasabah tersebut. Dengan catatan, nasabah tersebut masuk ke dalam kapasitas untuk dibiayai kredit.

Syarat Pengajuan

contract 4085336 640

Adapun untuk syarat pengajuan pinjaman ke BCA terdiri dari syarat administrasi umum dan syarat administrasi khusus. Syarat administrasi umum yaitu syarat yang diberlakukan pada semua jenis produk pinjaman dari BCA. Adapun syarat khusus lebih difokuskan untuk syarat tambahan pada masing-masing produk pinjaman tersebut.

Syarat umum meliputi KTP Suami dan Istri apabila sudah menikah, KK, Surat keterangan usaha, NPWP, dan surat keterangan domisili, apabila alamatnya berbeda antara tempat tinggal dan KTP, KTP dan KK Penjamin apabila pemohon belum menikah. Umur pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

Related posts