Pemerintah Bagikan Kuota Gratis Mulai 35GB, 42GB & 50GB 2020

Covid-19 membuat proses belajar mengajar dilakukan daring/online. Pelajar atau tenaga pendidik tentu memerlukan banyak kuota untuk melakukan pembelajaran. Orang yang memang terkena dampak karena sekolah dan kampus yang diliburkan untuk mencegah penyebaran virus.

Dilakukan pembelajaran tentu mengalami kendala penggunaan kuota untuk mengakses pembelajaran. Kalian dapat menggunkan paket kuota belajar murah, meskipun begitu tentu masih mengalami kekurangan kuota.

Kemendikbud atau Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan membuat kebijakan memberikan kuota gratis bagi pelajar, mahasiswa, guru maupun seluruh dosen Indonesia. Kebijakan tersebut tertuang pada surat edaran nomor 8202/C/PD/2020 mengenai Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik.

Kuota Gratis dari Pemerintah

Bagi kamu yang telah terdaftar akan mendapatkan kuota gratis selama 4 bulan mulai dari bulan September 2020 sampai desember 2020. Semoga dengan kuota gratis ini banyak orang yang terbantu untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

Kuota gratis berasal dari dana BOS atau Bantuan Operasional Sekolah yang dialihkan ke penyediaan kuota untuk siwa maupun guru. Hal ini juga sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2020 seputar Petunjuk Teknis Reguler dan Nomor 19 Tahun 2020 mengenai Perubahan Permendikbud.

Dana BOS yang keluarkan mencapai 7,2 triliun rupiah dimana akan diberikan untuk 56.115 sekolah swasta maupun negeri mulai bulan September ini. Lebih jelas seputar kuota gratis dari pemerintah, sudah menyediakan rangkumannya berikut ini.