Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32 – membahas tentang Benda-Benda di Sekitar Kita pada Subtema 1 Benda Tunggal dan Campuran Pembelajaran 4 tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI. Muatan pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga  Kunci jawaban Lengkap kelas 5 tema 9.

Pada artikel ini terdapat beberapa subjudul yaitu

  • Jawaban Soal Halaman 31
  • Jawaban SOal halaman 32

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas  dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR). mari simak selengkapnya di Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32

Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 9 Halaman 31

Ayo Mengamati

Berbicara tentang air, perhatikan iklan berikut.

iklan galon Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32

Apa isi kedua iklan pada gambar di atas? Amatilah kedua iklan tersebut. Kemudian, ungkapkan pendapatmu mengenai iklan tersebut di hadapan teman-temannmu. Tuliskan juga pendapatmu pada

kolom berikut.

Gambar pertama berisi iklan tentang depot air minum isi ulang. Gambar kedua berisi iklan tentang alat untuk mensterilkan air minum.

Meskipun alam dan ketampakan alam daerah satu dengan daerah lainnya berbeda, kita sebagai masyarakat Indonesia harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Untuk mewujudkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dapat dimulai dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Perhatikan gambar dan uraian keterangan gambar berikut.

Pak Tagor mengajak Siti dan teman-teman membersihkan parit kecil di samping sekolah. Pak Tagor meminta anak-anak membersihkan sampah yang menghalangi aliran air.

Pak Tagor juga meminta anak-anak mencabut rumput-rumput ilalang di sepanjang parit. Siti dan teman-teman senang melakukan kegiatan itu. Mereka rukun dan bekerja sama demi lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

Hidup rukun sangat menyenangkan. Hidup rukun harus terjalin, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.

Siti bekerja sama dengan teman-teman seperti pada gambar di atas yang mencerminkan hidup rukun. Selain yang dicontohkan pada gambar, hidup rukun misalnya dengan membantu orang yang membutuhkan atau sedang susah. Dengan hidup rukun, kita turut memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 32

Ayo Berlatih

Apa manfaat hidup rukun bagi dirimu?

Tuliskan pada kolom berikut.

Manfaat hidup rukun bagi diriku adalah hidupku menjadi lebih baik dan nyaman.

Baca Juga :

Akhir kata

Demikian Artikel tentang Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 31 32. Terimakasih sudah membaca artikel, semoga dapat membantu teman-teman. Jika ada pertanyaan, silahkan ajukan di kolom komentar ya

Related posts