Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181

Posted on 96 views

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181 – membahas tentang Benda-Benda di Sekitar Kita pada Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 6 tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI. Muatan pelajaran yaitu SBDP, PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga  Kunci jawaban Lengkap kelas 5 tema 9.

Pada artikel kali ini yang dapat disampaikan Ngobrasiana.com terdapat beberapa subjudul yaitu

  • Jawaban Soal Halaman 174
  • Jawaban Soal Halaman 175
  • Jawaban Soal Halaman 176
  • Jawaban Soal Halaman 177
  • Jawaban Soal Halaman 181

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas  dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR). mari simak selengkapnya di Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181

Dayu, Siti, Lani, dan Beni sedang asyik mengerjakan tugas sekolah di rumah Edo. Mereka mencari artikel di internet dengan menggunakan komputer milik ayah Edo.

Sesekali ayah Edo memberikan bimbingan dan arahan dalam menggunakan internet. Tak sengaja mereka melihat ada iklan yang terpampang di halaman depan sebuah situs pendidikan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174

Ayo Mengamati

Ketika Edo, Lani, Siti, Dayu, dan Beni sedang asyik mencari artikel, tiba-tiba muncul sebuah iklan.

Iklan tersebut muncul saat mereka membuka sebuah situs untuk mencari artikel yang menjadi tugas sekolah mereka. Iklan apa yang muncul?

Amatilah iklan yang muncul saat Edo membuka sebuah situs.

Tuliskan isi iklan di atas pada kolom berikut.

Iklan tersebut dibuat oleh BPJS Kesehatan yang mengingatkan masyarakat untuk membayar iuran JKN-KIS tepat waktu, maksimal tanggal 10 setiap bulan.

Tahukah kamu bahwa iklan elektronik dapat dikelompokkan menjadi 3 jenis berdasarkan isinya?

Berdasarkan isinya, jenis-jenis iklan elektronik dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu sebagai berikut:

  1. Iklan komersial

Iklan komersial adalah iklan yang menginformasikan produk barang atau jasa yang ditawarkan oleh pemasar.

  1. Iklan perusahaan

Iklan perusahaan adalah iklan yang menekankan pada citra perusahaan. Iklan perusahaan umumnya dirancang dengan tujuan tertentu yang menguntungkan perusahaan di masa datang. Tujuan utama iklan perusahaan adalah meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat.

  1. Iklan layanan masyarakat

Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang bertujuan untuk memberikan penjelasan atau informasi kepada masyarakat. Iklan layanan masyarakat ini biasanya dibuat oleh instansi pemerintah.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 175

Ayo Berlatih

Untuk lebih memahami tentang isi iklan di media elektronik, cobalah kamu mengamati salah satu iklan di media elektronik (televisi/radio/internet). Setelah itu buatlah kesimpulan isi dari iklan yang kamu amati secara visual (menggunakan gambar).

Buatlah gambar dan kesimpulan isi iklan pada kotak berikut.

Kesimpulan : Iklan di atas merupakan iklan internet jenis banner. Iklan internet jenis banner yaitu iklan pada papan iklan mini yang tersebar pada sebuah halaman web. Isi iklan internet tersebut adalah menawarkan produk makanan. Produk makanan yang ditawarkan adalah mi instan dengan merk yumi Mie. Mi instan ini dapat dinikmati saat sibuk ataupun santai, baik sendiri maupun bersama teman-teman. yumi Mie merupakan makanan cepat saji yang enak jika dinikmati saat masih hangat. Suasana pun akan semakin hangat dengan ditemani yumi Mie.

Saat Edo, Beni, Siti, Lani, dan Dayu sedang mengerjakan tugas, terjadi perbedaan pendapat antara Lani dan Beni dengan Siti, Edo, dan Dayu. Perbedaan pendapat yang terjadi sulit untuk disatukan, sehingga timbul perdebatan yang sengit.

Ayah Edo yang duduk tidak jauh dari mereka memberi nasihat bahwa dalam berdiskusi pasti ada perbedaan pendapat, namun tidak seharusnya menjadi sumber perpecahan. Kerukunan harus tetap terjaga baik dengan teman di sekolah, keluarga, bahkan dengan masyarakat.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 176

Ayo Berdiskusi

Bagaimana akibatnya jika tidak terjadi kerukunan hidup? Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu dapat bergabung dengan temanmu membentuk kelompok terdiri atas tiga anak.