Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160- membahas tentang Benda-Benda di Sekitar Kita pada Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 4 tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI. Muatan pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga  Kunci jawaban Lengkap kelas 5 tema 9.

Pada artikel kali ini yang dapat disampaikan Ngobrasiana.com terdapat beberapa subjudul yaitu

  • Jawaban Soal Halaman 152
  • Jawaban Soal Halaman 153
  • Jawaban Soal Halaman 154
  • Jawaban Soal Halaman 158
  • Jawaban Soal Halaman 160

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas  dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR). mari simak selengkapnya di Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman  152 153 154 158 160

Sore hari, Edo sedang duduk santai bersama ayah dan ibunya. Mereka duduk sambil menonton siaran televisi swasta yang sedang menyampaikan berita.

Pada saat-saat tertentu acara di televisi ada jeda iklan. Setelah iklan selesai, acara di televisi kembali dilanjutkan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152

Ayo Mengamati

Ketika Edo sedang asyik menonton berita bersama ayah dan ibunya, tiba-tiba diselingi iklan. Salah satu iklan yang muncul, terlihat dalam cuplikan gambar berikut.

Amatilah iklan yang dilihat Edo.

Setelah mencermati iklan tersebut, lakukan kegiatan berikut.

  1. Informasi apa saja yang kamu peroleh?

Iklan tersebut berisi tentang penawaran sebuah produk anti septic. Anti septik berfungsi untuk melindungi tubuh dari kuman. Anti septik tersebut dapat digunakan untuk mandi dan membersihkan luka.

  1. Simpulkan informasi yang kamu peroleh dengan kalimat sendiri.

Kesimpulan : KerenBody Washadalah anti septik untuk melindungi tubuh dari kuman yang dapat digunakan untuk mandi dan membersihkan luka.

Ayo Membaca

Iklan elektronik adalah iklan yang menggunakan media berbasis perangkat elektronik. Secara spesifik, iklan elektronik dapat berupa:

  1. Iklan Radio

Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio (suara) saja. Suara tersebut dapat berupa suara/kata-kata manusia yang teratur, musik, dan sound effect (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam.

  1. Iklan Televisi

Iklan televisi memiliki karakteristik mengandung suara, gambar, dan gerak. Oleh karena itu, pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian dan impresif.

  1. Iklan Media Digital Interaktif (Internet)

Iklan Media Digital Interaktif (internet) adalah iklan yang memanfaatkan media internet untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Iklan ini disampaikan dalam bentuk website, blog, maupun youtube. Iklan ini dapat berupa video maupun banner animasi.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 153

Ayo Berlatih

Amatilah iklan elektronik, baik iklan di radio, televisi, maupun internet. Tuliskan informasi yang disampaikan dari iklan yang kalian amati.

Berikan juga tanggapan terhadap iklan yang kamu amati. Apakah iklan menarik dan jelas dalam penyampaiannya? Tuliskan dalam kolom berikut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 154

Pernahkah kamu mengamati iklan elektronik yang berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan?

Coba, carilah iklan dari media elektronik berisi anjuran untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Ceritakan iklan yang kamu amati dengan menuliskan pada kolom berikut.

Iklan elektronik kedamaian tercipta karena kita berbeda berisi anjuran persatuan dan kesatuan yang tecermin pada sikap masyarakat yang senantiasa menjalin rasa kemanusiaan dan toleransi serta menjaga keharmonisan untuk hidup secara berdampingan.

Ayo Membaca

Persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat dan berbangsa, harus tetap dijaga oleh semua warga masyarakat.

Agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga, semua warga masyarakat harus selalu mengembangkan sikap toleransi, rasa persatuan dan kesatuan, dan kekeluargaan.

Related posts