Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97

Posted on 167 views

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97 Jawaban Soal-soal tema 6 kelas 6 tentang Masyarakat Sejahtera pada Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 2 tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI. Pembelajaran 2 ini terdiri dari Mata Pelajaran SBDP, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Masyarakat Sejahtera dan Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 101 102.

Pada artikel Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97 terdapat beberapa subjudul yaitu

  • Kunci Jawaban Halaman 93
  • Kunci Jawaban Halaman 94
  • Kunci Jawaban Halaman 96
  • Kunci Jawaban Halaman 97

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas 5 dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR) pada kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018. Simak selengkapnya Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97

Pagi itu Udin dan teman-teman diminta oleh Pak guru untuk menceritakan pengalamannya saat perjalanan menuju sekolah. Udin dan teman-teman bercerita secara bergantian Saat satu anak bercerita, anak lainnya mendengarkan dengan saksama.

Tiba saatnya giliran Udin bercerita. Udin bercerita saat perjalanan menuju sekolah melihat beberapa papan reklame yang menarik. Udin melihat reklame yang berbeda-beda. Ada reklame berisi informasi layanan masyarakat.

Ada reklame berisi ajakan membangun masyarakat sejahtera supaya negara kuat. Ada juga reklame yang berisi penawaran suatu produk dagang. Apakah yang dimaksud reklame?

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93

Setelah mengamati reklame di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa bunyi tulisan pada papan reklame di atas?

Jawaban:

Tulisan berbunyi tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan ajakan untuk memiliki dua anak.

2. Gambar apa yang terdapat pada papan reklame di atas?

Jawaban:

Gambar yang terdapat pada reklame adalah gambar keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan dua anak.

3. Apakah tujuan pembuatan dan pemasangan reklame tersebut?

Jawaban:

Tujuan dari reklame tersebut untuk menjalankan dan menghidupkan kembali program KB di tengah-tengah masyarakat.

4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut?

Jawaban:

Dibuat oleh BkkbN.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 94

Ayo Berdiskusi

Mari simak Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93 94 96 97

Kamu telah mengamati sebuah reklame serta mengetahui isi dan tujuannya. Sekarang diskusikan bersama temanmu tentang pengertian reklame secara benar. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Reklame adalah pengumuman yang ditujukan untuk orang banyak dan dibuat dengan menarik.

Ayo Membaca

Macam-Macam Reklame

Reklame adalah suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk meng- informasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen. Reklame dibuat menarik, sehingga orang yang melihat ingin mengetahui informasi yang disampaikan, tertarik dengan ajakan yang disampaikan, dan ingin memiliki, menggunakan, atau membeli barang yang ditawarkan.

Ada bermacam-macam reklame. Ditinjau dari tujuannya terdiri dari reklame komersil dan reklame nonkomersil. Ditinjau dari sifatnya, terdiri dari reklame peringatan, reklame permintaan atau ajakan, dan reklame penerangan. Ditinjau dari jenis (media), terdiri dari reklame audio, reklame visual, dan reklame audio visual.

Reklame media visual dibagi dua jenis berdasarkan pemasangannya, yaitu reklame dalam ruang dan reklame luar ruang. Reklame dalam ruang biasanya ditempatkan di dalam gedung yang strategis dan dapat dilihat orang secara jelas. Reklame di luar ruang biasanya ditempatkan di luar gedung yang sering dilalui orang, misalnya pada sisi persimpangan jalan raya yang padat. Unsur reklame media visual yaitu berupa gambar dan tulisan. Contoh reklame media visual yaitu baliho, billboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog. Perhatikan gambar beberapa contoh reklame media visual berikut.