Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 132 133 135 139 140 141

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116 Jawaban Soal-soal tema 6 kelas 6 tentang Masyarakat Sejahtera pada Subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat Pembelajaran 5 tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema 6 Masyarakat Sejahtera.

Pada artikel Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116 pembelajaran 3 terdapat beberapa subjudul yaitu

  • Ayo Mengamati Halaman 113
  • Ayo Berlatih Halaman 114-115
  • Ayo Renungkan Halaman 116

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas 6 dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR) pada kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018. mari simak Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113 114 115 116

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 113

Apakah beberapa contoh gambar di atas menunjukkan keadaan masyarakat yang sejahtera?Ungkapkan pendapatmu dengan menuliskan dalam kolom berikut!

Gambar-gambar tersebut menunjukan masyarakat yang sejahtera. seperti gambar 1 anak-anak dapat bersekolah, gambar 2 kerukunan umat beragama, gambar 3 Masyarakat mendapatkan panen yang melimpah, dan gambar 4 keluarga sedang berolahraga di tempat yang bersih dan sehat.
Udin telah memasuki masa pubertas. Udin tidak lagi kanak-kanak. Udin mulai bersungguh-sungguh dalam belajar. Udin ingin menjadi anak pintar supaya hidupnya sejahtera sehingga berguna bagi bangsa. Ingatkah kamu perbedaan masa kanak-kanak dan masa pubertas? Lakukan kegiatan berikut!

Ayo Berlatih

Carilah beberapa gambar tentang ciri-ciri masa kanak-kanak dan masa pubertas! Jika kamu anak laki-laki carilah gambar anak laki-laki pada masa kanak-kanak dan anak laki-laki pada masa pubertas. Jika kamu anak perempuan, carilah gambar anak perempuan pada masa kanak-kanak dan anak perempuan pada masa pubertas. Tempelkan gambar yang kamu temukan pada kotak di bawah. Tuliskan keterangan di samping gambar. Keterangan dapat berupa ciri-ciri masa kanak-kanak dan masa pubertas.

kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 113

Ciri masa kanak-kanak
  • Mampu merekam dalam ingatan berbagai peristiwa
  • Mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar
  • Memiliki rasa ingin tahu yang besar
  • Emosi masih berubah-rubahKeinginan memiliki barang orang lain
  • Mulai mengenal hal-hal yang baik dan buruk

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6  Halaman 114

kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 114

 

Ciri-ciri masa pubertas:

1. Laki-laki
Badan bertambah tinggi, Suara membesar, Jakun mulai tumbuh, Bahu bertambah lebar dan bidang, Tumbuhnya rambut halus di ketiak dan alat kelamin
2. Perempuan
Tumbuhnya rambut halus di ketiak dan alat kelamin, Suara jadi melengking, Payudara mulai tumbuh dan membesar, Pinggul membesar
Kesimpulan
Perbedaan masa kanak-kanak dan masa pubertas adalah ampak pekembangan dan perubahan fisik dari masa kanak-kanak dan masa pubertas.
Masyarakat yang sejahtera berada dalam keadaan sehat. Kesehatan masyarakat dapat dipengaruhi oleh lingkungan. Oleh karena itu, untuk menciptakan masyarakat sehat diperlukan kerja sama. Siapa saja yang harus bekerja sama untuk menciptakan masyarakat sehat? Apa pentingnya kerja sama dalam menciptakan masyarakat sehat. Bacalah bacaan berikut!

Ayo Membaca

Pentingnya Kerja Sama

Manusia adalah makhluk sosial. Kita tidak bisa hidup sendiri. Kita perlu berinteraksi dan bekerja sama dengan orang lain, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Kita sering mendengar bahwa dengan bekerja sama, pekerjaan menjadi lebih mudah dan tujuan lebih cepat tercapai.

Kerja sama dapat dimulai di lingkungan rumah. Karena rumah adalah tempat tinggal keluarga. Salah satu contoh kerja sama yang sangat sederhana di lingkungan keluarga adalah menjaga kebersihan rumah. Menjaga kebersihan rumah tidak dapat dilakukan oleh satu orang saja, namun perlu melibatkan seluruh anggota keluarga, misalnya dengan melaksanakan kerja bakti.

Related posts