Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 99, Wow!

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 99

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 5 Halaman 99 Buku siswa kelas 6 tema 5 edisi perbaikan 2018 diterbitkan dengan judul Wirausaha dengan subtema 2 bertajuk Usaha di Sekitarku.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga Jawaban Kelas 6 Tema 5.

Read More

Pada subtema 2 pembelajaran 4 terdiri dari 6 halaman ialah halaman 97-102. Pembelajaran 4 ini terdapat subjudul-subjudul ialah:

  • Ayo Membaca halaman 97
  • Ayo Mengamati halaman 99
  • Ayo Berdiskusi halaman 100 dan 101
  • Ayo Berlatih halaman 100
  • Ayo Renungkan halaman 102

Di antara subjudul-subjudul tersebut, terdapat soal-soal yang harus teman-teman selesaikan. Pada postingan ini aku berupaya membantu teman-teman untuk mengerjakan soal-soal yang disajikan di halaman 99. Berikut ini kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 5 subtema 2 pembelajaran 4 halaman 99:

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 99

Ayo Membaca

Pada halaman 97 sampai 98, disajikan sebuah bacaan tentang kemasan produk yang harus teman-teman baca untuk menambah pengetahuan.

Kemasan Produk

sepanjang berabad-abad, fungsi sebuah kemasan hanya sebatas untuk lmelindungi barang ataupun mempermudah barang untuk dibawa. bersamaan dengan peningkatan era, barulah terjalin akumulasi nilai-nilai fungsional. Peranan kemasan dalam pemasaran mulai diakui sebagai satu kekokohan utama dalam persaingan pasar.

Menjelang abad pertengahan, bahan-bahan kemasan dibuat dari kulit, kain, kayu, batu, keramik, dan kaca. Pada era itu, kemasan masih terkesan seadanya dan lebih berfungsi untuk melindungi barang terhadap pengaruh cuaca ataupun proses alam yang lain. tidak hanya itu, kemasan juga berfungsi sebagai wadah agar barang mudah dibawa sepanjang ekspedisi.

Baru pada tahun 1980-an, persaingan dalam dunia usaha semakin tajam. golongan produsen saling berlomba untuk merebut atensi calon konsumen. Bentuk dan model kemasan dirasakan sangat penting peranannya dalam strategi pemasaran. Di sini, kemasan harus sanggup menarik atensi, menggambarkan keistimewaan produk, dan membujuk konsumen. Pada saat inilah kemasan mengambil alih tugas penjualan.

Fungsi Peranan Kemasan

Secara umum, fungsi kemasan merupakan:

Melindungi dan mengawetkan produk. Contohnya, melindungi dari sinar ultraviolet, panas, kelembaban udara, oksigen, benturan, serta kontaminasi dari kotoran, ataupun mikroba yang mampu mengganggu dan merendahkan mutu produk. Sebagai bukti diri produk. Dalam hal ini, kemasan mampu dipakai sebagai perlengkapan komunikasi dan pengirim data kepada konsumen melalui label yang terdapat pada bagian luar kemasan. tingkatkan efisiensi. Antara lain: mempermudah penghitungan, mempermudah pengiriman, dan mempermudah penyimpanan.

Kemasan juga mampu berfungsi sebagai media komunikasi suatu citra tertentu. Contohnya, bahan-bahan santapan. Dari kemasannya, orang sudah mampu mengidentifikasi kerasanya. meski tidak ada pesan yang ditulis pada kemasan tersebut, karakteristik pada kemasannya mengomunikasikan suatu citra yang baik.

Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita, membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen adalah tanggung jawab dari suatu wirausaha.

Kunci Kelas 6 tema 5 Halaman 99

1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?

Hanya untuk melindungi barang ataupun agar barang mudah dibawa.

2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan.

Melindungi dan mengawetkan produk.
Sebagai bukti diri produk.
tingkatkan efisiensi saat menghitung, mengirim, ataupun menaruh suatu produk.

3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita, membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen adalah tanggung jawab dari suatu wirausaha. Apakah maksud dari statment di atas?

Kemasan menjadi bukti diri produk diantara keberagaman ekonomi yang ada. Kemasan juga menjadi satu bentuk pelayanan karena keamanan produk dilindungi sampai ke tangan konsumen. sampai-sampai konsumen menghitung bahwa suatu wirausaha bertanggung jawab atas produknya. Hal ini juga akan berakibat pada peningkatan wirausaha tersebut.

Demikian kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 5 Wirausaha halaman 99. Semoga membantu teman-teman dalam menanggapi soal-soal yang disajikan.

Related posts