Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 46 47 48

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 4 Halaman 46 47 48 Buku siswa kelas 6 tema 4 edisi perbaikan 2018 diterbitkan dengan judul Globalisasi dengan subtema 1 bertajuk Globalisasi di Sekitarku.

Pada subtema 1 pembelajaran 6 terdiri dari 8 halaman ialah halaman 43-50. Pembelajaran 6 ini dijabarkan lagi menjadi beberapa subjudul ialah:

Read More

  • ayo berupaya halaman 43
  • Ayo Membaca halaman 45
  • Ayo menuliskan halaman 46
  • Ayo Berdiskusi halaman 48
  • Ayo Renungkan halaman 50

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga Daftar Beasiswa SD SMP SMA dan Kumpulan Soal-jawaban Lengkap kelas 6 tema 4.

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas 6 dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR) pada kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 46 47 48

Ayo Membaca

Pada halaman 45, disajikan sebuah bacaan yang harus teman-teman baca untuk mengenali karena terbentuknya mati lampu. Mengapa Mati Lampu?

Listrik memiliki peran penting di era globalisasi. Globalisasi berlangsung karena peningkatan teknologi di bermacam bidang, yang didukung oleh peran listrik sebagai sumber tenaga di dalamnya. Kehidupan warga dunia saat ini menjadi sangat dekat dengan listrik. Listrik menjadi bagian kehidupan dalam keseharian yang tidak terpisahkan. sampai-sampai, saat arus listrik di rumah tiba-tiba terputus, biasa kita sebut sebagai mati lampu, peristiwa tersebut menjadi hal yang cukup mengusik. aspek apakah yang menimbulkan hal tersebut berlangsung? Perusahaan Listrik negeri (PLN) sebagai perusahaan negeri yang mengurus bidang kelistrikan sebetulnya juga tidak menggemari peristiwa mati lampu apalagi padam dalam waktu yang cukup lama. Karena hal tersebut akan sangat mengusik berjalannya proses Pembangkit Transmisi Distribusi tenaga listrik. Faktor-faktor penyebab mati lampu antara lain yakni: Ketidaksiapan pembangkit, kendala transmisi ataupun kendala distribusi. aspek yang mempengaruhi bisa dari luar dan dari dalam. aspek luar ialah: kendala alam seperti petir, tumbuhan, dan hewan yang memegang jaringan, ataupun galian yang menimbulkan kabel tanah rusak. sebaliknya aspek dalam berlangsung pada kendala komponen dan perlengkapan yang terpasang pada jaringan.

yup, kita sebagai warga masyarakat pengguna listrik, pastinya mampu membantu untuk menghindari terbentuknya aspek luar guna menjauhi terbentuknya mati lampu. Mari kita bersama-sama ikut menjaga keberadaan listrik di tengah kita.

Selanjutnya pada halaman 46 teman-teman dimohon mengerjakan beberapa soal tergantung bacaan di atas.

Related posts