Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 46 47 48

  • Whatsapp
kunci jawaban KELAS 6 TEMA 4 HAL 43-48

Ayo Berdiskusi

Pada halaman 48 disajikan sebuah cerita yang harus teman-teman baca agar bisa mengambil hal positif dari cerita tersebut.

Lani yakni siswa kelas 5 SD Nusantara. Ia diketahui sebagai anak yang pintar dan giat membaca. Ia juga giat sekolah dan selalu menyelesaikan tugas sekolah pas waktu. Nilai-nilai ulangannya selalu berada di atas rata-rata nilai teman-teman di kelas. tidak hanya itu, ia juga sangat ramah, riang, dan suka membantu teman-teman yang mengalami kesulitan saat mengerjakan tugas sekolah.

Read More

Hingga pada suatu hari, Lani sedang memakan bekal sekolahnya di kantin sekolah, Beni datang mendekatinya.

Beni: Lani, kuemu nampak lezat, sini aku ingin kuemu.

Lani: Ini separuh saja ya, karena aku lapar, tadi pagi aku bangun kesiangan jadi tidak sempat makan.

Beni: Sini bagi.. . pokoknya kau harus bagikan kuemu! Lihat tuh pakaian seragammu sangat kumal, sepatumu juga sobek. bagikan kuemu! !

Lani tertegun mendengar perkataan Beni. Ia baru menyadari, bahwa pribadinya memang hanya seorang anak miskin penjaja kue keliling. bapaknya pekerja serabutan yang tidak menentu penghasilannya. Lani memandangi sepatunya yang nampak mulai menganga, juga seragam sekolahnya yang tidak lagi nampak corak aslinya.

Sejak hari itu, Lani setelah itu menjadi anak yang pemurung, ia nampak selalu berkecil hati dan tidak lagi bergairah untuk berangkat ke sekolah.

Sumber:

Anggari, Angi St. dkk. (2018). Tema 4 Globalisasi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Buku Siswa SD/MI Kelas VI. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

setelah itu teman-teman dimohon mengerjakan tanya jawab yang terdapat di bawah bacaan cerita tersebut.


Related posts