Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 30, 31, 32, 33, 36

  • Whatsapp
KELAS 6 TEMA 4 HAlaman 30, 31, 32, 33, 36

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 4 Halaman 30, 31, 32, 33 Buku siswa kelas 6 tema 4 edisi perbaikan 2018 diterbitkan dengan judul Globalisasi dengan subtema 1 bertajuk Globalisasi di Sekitarku.

Pada subtema 1 pembelajaran 4 terdiri dari 8 halaman ialah halaman 29-36. Pembelajaran 4 ini dijabarkan lagi menjadi beberapa subjudul ialah:

Read More

  • Ayo berupaya halaman 29
  • Ayo Berdiskusi halaman 31
  • Ayo berupaya halaman 33
  • Ayo Renungkan halaman 36

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2018. Baca juga Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 6 Hal 30, 31, 32, 33, 36 dan Kumpulan Soal-jawaban Lengkap kelas 6 tema 4.

Di antara subjudul-subjudul di atas, terdapat soal-soal yang harus dikerjakan. Pada postingan ini aku berupaya membantu teman-teman untuk mengerjakan soal-soal yang disajikan di halaman 30, 31, 32, 33. Berikut ini kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 4 subtema 1 pembelajaran 4 halaman 30-33:

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Globalisasi di Sekitarku

Ayo Membaca

Pada halaman 29, disajikan sebuah bacaan tentang globalisasi yang harus teman-teman baca agar le bih memahami globalisasi. Globalisasi: Dunia tanpa Batas

globalisasi kelas 6

Globalisasi. Sebuah kata yang kerap kita dengar dalam bermacam topik obrolan. Sebuah kata yang kerap kita baca di tulisan laporan ataupun majalah. Apa arti globalisasi? Globalisasi mampu dimaknai sebagai sebuah proses mendunia. Seluruh bangsa dan negeri di muka bumi ini semakin tersambung satu dengan yang lain. Seakan tidak terpisah lagi oleh batas wilayahnya. Era globalisasi ini seakan Dunia tanpa Batas.

Kita mampu dengan mudah menciptakan bermacam produk dari Jepang, Korea, Cina, Amerika, Jerman, dan bermacam negeri yang lain. Begitu juga produk Indonesia juga bisa ditemui di banyak negeri. Kita juga dengan mudah melihat siaran langsung dari bermacam belahan dunia melalui siaran tv.

Kita juga merasakan betapa gampangnya berbicara dengan sahabat dan keluarga. Kita bisa menelpon ataupun mengirim email kepada teman-teman kita yang jauh. Kita merasakan seolah-olah tidak ada lagi batas satu tempat dengan tempat lain di era globalisasi ini.

setelah itu pada halaman 30 disajikan soal-soal yang harus teman-teman kerjakan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 30

1. Apa yang diartikan dengan ungkapan Dunia tanpa Batas pada bacaan di atas? Jelaskan.
Seluruh negeri bisa saling tersambung yang seakan-akan tidak terbatas oleh batas wilayah.

2. Apa yang diartikan dengan globalisasi? bagikan contoh dalam kehidupanmu tiap hari?
Globalisasi yakni proses mendunia yang membuat setiap pribadi orang ataupun negeri bisa saling tersambung tanpa terbawa-bawa oleh batas negeri. Contohnya adanya barang impor seperti hp dan motor, kita bisa mengobrol dengan orang lain yang berbeda wilayah, menemui santapan dari negeri lain, dan mengenali berita yang berlangsung di luar negeri.

3. Apa pengaruh globalisasi yang kamu rasakan saat ini?
aku bisa mengenakan barang dari negeri lain, berdialog dengan seseorang tanpa tatap muka, bisa komsumsi santapan dari negeri lain, menyaksikan film buatan luar negeri, dan yang lain.

4. Gambarkan secara visual bahwa globalisasi membuat dunia tanpa batas.

kelas 6 tema 4 globalisasi

Ayo Berdiskusi

Pada halaman 31, teman-teman dimohon menggambarkan keberagaman ekonomi yang ada di sekitar. Jawaban (Halaman 31)

Di lingkungan RT aku terdapat sekitar 30 kepala keluarga. Setiap keluarga memiliki tingkatan ekonomi yang berbeda-beda. Contohnya orang sebelah aku ialah Pak Edi, keluarga Pak Edi bisa dibilang memiliki tingkatan ekonomi yang besar. Hal tersebut ditunjukkan oleh adanya mobil di garasinya. orang sebelah aku yang lain yakni Pak Suroto. Keluarga Pak Suroto memiliki ekonomi tingkatan sedang. Hal ini ditunjukkan dari kendaraan sepeda motor yang dimiliki keluarga Pak Suroto. Berbeda dengan Pak Edi dan Pak Suroto, keluarga Pak Wira ialah keluarga kurang sanggup. Hal ini nampak dari kondisi rumah Pak Wira yang masih sangat simpel dan hanya memiliki 2 sepeda.

Pada halaman 32 teman-teman dimohon berdiskusi untuk menanggapi soal-soal yang disajikan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 32

Mengapa ekonomi setiap orang beragam?
Karena setiap orang memiliki pemasukan yang berbeda.

Apa saja yang mempengaruhi keberagaman tersebut?
Ketrampilan seseorang, peluang, pekerjaan seseorang, pemasukan, dan tingkatan persaingan.

Sikap apa yang harus kita kembangkan memandang keberagaman ini?
Kita hendaknya menghargai dan menghormati setiap orang tanpa memandang status ekonominya. Alangkah baiknya seandainya kita membantu orang-orang yang membutuhkan.

Pada halaman 33, teman-teman dimohon menggambarkan kondisi ekonomi keluarga serta rencana yang dilakukan untuk menghadapi era globalisasi. Cerita berikut ini hanyalah contoh.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 33

Ekonomi keluarga aku terbilang memiliki ekonomi tingkatan sedang. Hal ini ditunjukkan dari rumah aku yang tidak sangat besar namun layak dijadikan tempat tinggal. Ayah aku bekerja sebagai teknisi di salah satu perusahaan, bunda aku bekerja sebagai penjual minuman di depan rumah, sebaliknya kakak aku bekerja sebagai pelayan toko. sebaliknya aku masih sekolah, namun aku giat menabung walaupun hanya 500 rupiah. Untuk kebutuhan tiap hari, keluarga aku alhamdulillah tidak pernah ketiadaan. Biasanya pengeluaran ditujukan untuk kebutuhan makan, kebutuhan sekolah aku, kebutuhan transportasi, dan yang lain. Rencana aku saat ini yakni belajar dengan aktif untuk menemukan pendidikan. Dengan pendidikan, aku berharap aku menjadi manusia berdaya saing besar demi mencapai kesuksesan.

Demikian kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 4 Globalisasi halaman 30, 31, 32, 33. Semoga membantu teman-teman dalam menanggapi soal-soal yang diberikan.

Related posts