Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 5 Tema 2 Halaman 42, 44

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 5 Tema 2 Halaman 42 44

Posted on 84 views

Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 5 Tema 2 Halaman 42 44 pada pembelajaran Tema 2 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih pada Pembelajaran 5 terdiri dari Mata Pelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia tentang pertanyaan yang terdapat pada Buku Siswa Kelas 6 SD/MI.

Buku siswa yang digunakan sebabai sumber belajar siswa kelas 6 adalah buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi 2017

Pada artikel ini Ngobrasiana.com membahas beberapa subhalaman jawaban yaitu

  • Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 2 Halaman 42
  • Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 2 Halaman 44

Pada subjudul-subjudul di atas, terdapat ujian soal yang harus dikerjakan. Pada artikel ini, saya akan coba membantu teman-teman mengerjakan soal yang disajikan. Pembahasan kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa  kelas 6 dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Seperti penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PAS), Penilaian akhir tahun (PAT) maupun tugas rumah/pekerjaan rumah (PR) pada kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Tema 2 Kelas 5 SD Subtema 1 Pembelajaran 5

Setiap saat kita bernapas. Saat menarik napas, rongga dada kita mengembang. Sebaliknya, saat mengembuskan napas, rongga dada kita kembali ke ukuran semula. Bernapas juga membutuhkan kekuatan otot. Otot manakah itu?

Ayo Mencoba

Bernapas Membutuhkan Kekuatan Otot

Bernapas adalah kegiatan menghirup oksigen ke dalam tubuh dan membuang karbon dioksida dari dalam tubuh. Kegiatan bernapas membutuhkan kekuatan otot.

materi pelajaran kelas 5 sd tema 2 subtema 1 pembelajaran 5 gerakan otot diafragma saat bernapas

Otot pernapasan utama adalah diafragma. Diafragma terdapat di dalam tubuh di bagian bawah rongga dada. Diafragma berbentuk seperti kubah.

Saat kita menghirup udara, diafragma akan berkontraksi menjadi lebih datar. Saat itu paru-paru membesar untuk dapat menampung udara yang kita hirup.

Saat kita menghirup udara, otot-otot tulang rusuk mengangkat tulang rusuk kita sehingga paru-paru membesar.

Sebaliknya, saat membuang napas, otot diafragma akan relaksasi dan otot tulang rusuk mengendur. Paru-paru mengkerut lagi ke ukurannya yang lebih kecil dan mengembuskan udara pengap berisi karbon dioksida.