KoinWorks Cara Pinjam, dan Cara Membayarnya Lengkap

  • Whatsapp
KoinWorks Review Cara Pinjam dan Cara Membayarnya Lengkap

Sedang mencari aplikasi fintech yang menawarkan tidak hanya keamanan, kenyamanan, namun juga paket lengkap maka koinworks adalah jawaban yang tepat. Aplikasi financial ini menawarkan p2p lending dan juga pinjaman yang tentunya semua sudah di bawah badan pengawasan OJK. Sehingga pengguna tidak usah merasa khawatir perihal keamanannya saat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi pinjaman KoinWorks sudah dibawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga bunganya rendah. Informasi lainya Aplikasi Pinjaman Online dibawah OJK Cepat Cair.

Aplikasi ini memberikan akses yang mudah dan juga terjangkau kepada semua nasabahnya. Baik itu untuk nasabah yang mendanai, maupun nasabah yang meminjam dana. Jadi nasabah yang ingin melakukan pinjaman tidak usah khawatir akan mendapatkan perlakuan yang berbeda. Cara kerja dari aplikasi ini juga bisa dibilang sangat efektif, sehingga mudah untuk digunakan oleh semua kalangan.

KoinWorks Review Cara Pinjam dan Cara Membayarnya Lengkap

Cara Mengajukan Pinjaman

Di aplikasi ini ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan, pertama adalah pinjaman untuk bisnis dan yang kedua adalah pinjaman untuk pendidikan. Untuk cara pengajuannya, kedua pinjaman ini dibedakan berdasarkan jenisnya.

Sebelum melakukan pinjaman, ada satu syarat yang harus dipahami oleh pihak yang mengajukan pinjaman yakni, mampukah membayar pinjaman. Adapun syarat untuk mengajukan pinjaman dana bisnis adalah.

  • Mengajukan pinjaman secara online dengan melakukan proses pendaftaran di aplikasi yang hanya memakan waktu 15 menit
  • Calon peminjam akan diberikan simulasi bunga pinjaman, apabila setuju maka berlanjut ke langkah selanjutnya
  • Mengunggah dokumen legal sebagai syarat administratif untuk melakukan pinjaman
  • Pengajuan pinjaman akan diterbitkan di platform dan pendana akan mulai mendanai
  • Setelah pengajuan 100% terpenuhi, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening bank yang ditunjuk.

Baca juga Aplikasi pinjaman online terbaik

Selanjutnya adalah cara untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan, diantaranya:

  • Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas, lampiran mutasi rekening, kartu keluarga, bukti pendapatan ataupun gaji
  • Mengajukan dana yang ingin dipinjam, dan memilih meminjam atas nama perorangan (siswa) maupun institusi
  • Mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan
  • Setelah proses sudah terlaksana 100%, maka dana akan dikirimkan ke rekening bank yang ditunjuk

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran

Untuk melakukan pembayaran melalui koinworks bisa melalui atm, m banking, ataupun internet banking. Hal ini dilakukan dengan cara mentransfer ke virtual account yang disediakan oleh pihak aplikasi, sejumlah dana yang dipinjam.

Bagaimana, mudah bukan melakukan transaksi di koinworks. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah terjamin keamanannya, dan bukan aplikasi bodong. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir akan keamanannya saat memainkan aplikasi ini.

 

Related posts