Cara Top Up Ovo via ATM BCA, Internet Banking & BCA Mobile

  • Whatsapp

Ada yang sudah tahu cara isi saldo ovo lewat ATM BCA, Internet Banking & BCA Mobile? Sekarang ini sudah mulai zaman menggunakan uang elektronik atau emoney. Hal ini disebabkan banyaknya keuntungan menggunakan uang digital.

Ada beberapa cara untuk mengisi saldo ovo bisa melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Internet banking dan Mobile banking dari beberapa bank yang ada di Indonesia. Beberapa bank telah bekerjasama dengan pihak OVO, seperti BNI. Sehingga pengguna BNI mengisi saldo Ovo.

Read More

Bagi pengguna Ovo tetapi tidak mempunyai ATM atau rekening namun ingin megisi saldo, dapat mengisi saldo ovo melalui alfamart terdekat. Apakah mengisi saldo ovo terkena cash/biaya admin? Atau kah gratis?

Sebagai informasi Top Up saat ini menggunakan BCA tidak terkena biaya tambahan, dengan catatan mengisi menggunakan BCA Virtual Account, bukan transfer antar bank. Laluberapa minimal isi saldo ovo lewat BCA? Simak ulasan berikut.

Bagaimana Top Up Ovo via BCA

cara top up ovo bca terbaru

Ada beberapa pilihan untuk mengisinya, dapat menggunakan transfer bank dan virtual account. Kami sarankan menggunakan virtual account. Karena tidak akan terkena biaya admin.

Kode BCA virtual account Ovo adalah kode perusahaan yaitu 39385+Nomor Handphone terdaftar di ovo. Secara singkatnya kamu saat mengisi menggunakan nomor virtual account 39385+Nomor Handphone. Supaya lebih jelas mari praktikan dengan salah satu cara di bawah ini.

Cara Top Up Ovo Via ATM BCA

Cara paling mudah bagi pengguna BCA memiliki ATM BCA, dan bagi yang ingin tahu cara mengisi ovo lewat ATM BCA silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Menuju Mesin ATM,
  2. Masukan kartu ATM BCA, dan isi PIN
  3. Terdapat pilihan menu, lalu Pilih Transaksi Lainnya.
  4. Pilih menu Transfer.
  5. Ada beberapa pilihan kirim ke BCA, Bank Lain. Tapi Pilih Ke Rek BCA Virtual Account.
  6. Lalu isi nomor virtual account yaitu 39358+no HP yang terdaftar.
  7. Setelah itu Cek keterangan no virtual ovo, nama akun, nama produk. Kemudian silahkan isi jumlah top up (minimal 20.000) lalu Benar.
  8. Muncul konfirmas apakah semua inputan sudah benar. Jika benar pilih YA.
  9. Tunggu proses sampai selesai dan struk bukti pengisian saldo ovo keluar dari mesin atm.

Cara Top Up Saldo Ovo Via BCA Mobile/M-banking BCA

Cara yang kedua bagi nasabah BCA adalah menggunakan Mobile Banking. Tapi kamu pastikan sudah terdaftar di Mobile Banking BCA dan sudah mengaktifkan transaksi finansial. Apabila belum segera aktifkan di kantor cabang BCA terdekat dan bagi yang belum tahu cara isi saldo ovo lewat BCA Virtual Account menggunakan M-BCA silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Jalankan aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA.
  2. Segera Login menggunakan user dan password.
  3. Pilih menu m-Transfer.
  4. Pilih BCA Virtual Account.
  5. Masukan nomor virtual account BCA OVO yaitu 39358 + No HP OVO lalu OK.
  6. Setelah itu klik tombol Send.
  7. Cek nama pemilik akun dan jika benar pilih OK.
  8. Masukan nominal top up lalu OK.
  9. Masukan PIN Transaksi M-BCA lalu OK.
  10. Jika pengisian berhasil maka dapat notifikasi dan saldo ovo akan bertambah

Tips: supaya tidak selalu mengisi/ketik nomor vitual account saat ingin mengisi ovo kamu dapat input no virtual account pilih Simpan ke Daftar Transfer. Sehingga saat ingin mengisi kembali tinggal cari nomor virtual accout BCA ovo.

Cara Top Up Saldo Ovo Via Internet Banking BCA atau KLIK BCA

Apabila kamu belum aktifkan silahkan daftar internet banking BCA dan aktifkan key BCA, maka kamu dapat melakukan isi saldo ovo menggunakan klikBCA dengan panduan berikut.

  1. Kunjungi https://ibank.klikbca.com/
  2. Login menggunakan user dan password.
  3. Lalu pilih menu Transfer Dana.
  4. Tap transfer ke BCA Virtual Account.
  5. Masukan nomor virtual 39358+no HP, jika sudah klik Lanjutkan.
  6. Masukan nominal jumlah transfer, lalu tap Lanjutkan.
  7. Aktifkan KeyBCA dengan masukan PIN lalu tekan angka 1, kemudian masukan kode yang muncul di keyBCA ke halaman klikBCA kolom respon keyBCA APPLI 1. Jika sudah Klik Kirim.
  8. Tunggu proses selesai dan dapatkan pemberitahuan serta saldo ovo bertambah dengan nominal yang dimasukan.

FAQ

Apakah bisa mengisi saldo ovo orang lain?

Tentu saja bisa dan caranya sama menggunakan kode perusahaan ovo+no hp terdaftar ovo.

Berapa minimal Top UP Ovo Lewat BCA?

Saat ini saldo terkecil adalah 20.000 rupiah dan tidak terkena biaya admin dengan catatan menggunakan nomor virtual account BCA.

Kesimpulan

Cara mengisi saldo ovo lewat BCA dapat menggunakan ATM, Internet Banking dan M-Banking dari BCA. Minimal mengisi ovo di BCA adalah 20.000 rupiah, supaya tidak terkena admin menggunakan virtual accoun BCA Ovo yaitu 39358+no HP. Demikian sharing ilmu tentang Ovo dan BCA, jika bermanfaat share ke grup keluarga ya.

Related posts