Cara Top Up Dana Melalui Mandiri (ATM, M-Banking, I-Banking)

  • Whatsapp

Teknologis.net– Mulai tahun 2018 banyak sekali penggunaan uang digital atau dompet virtual yang membuat lebih umum digunakan dibandingkan dulu. Hal ini membuat semua bank bekerjasama dengan Dana supaya dapat melakukan Top Up Dana Melalui Mandiri (ATM, M-Banking, I-Banking). Beberapa pengguna dompet digital mempertimbangkan karena keamanannya sehingga dapat mengurangi pencurian dan juga kemudahan dalam menggunakan dompet digital.

Selain Dana, ada juga Ovo, Shopee pay, dan gopay serta masih banyak lainya platform dompet digital yang sedang ramai. Fungsi dari dompet ini dapat melakukan transaksi online dan dapat keuntungan setelah transaksi berupa cashback. Contoh lainya Transfer Sesama Dana akan mendapatkan cashback, dapat bayar listrik, dan beli pulsa online bahkan dapat bayar di ecommerce seperti Bukalapak dan Lazada.

Read More

Sebelum dapat menggunakan secara maksimal, yang harus dilakukan adalah melakukan Upgrade Dana Premium. Ada beberapa keuntungan menggunakan dana premium, salah satunya dapat Tarik tunai di alfamart. Lanjut supaya dapat bertransaki maka lakukan lah isi saldo Dana, simak langkah-langkahnya supaya tidak keliru.

Cara Isi Saldo Dana melalui Bank Mandiri

Begini cara mengisi uang Dana, tentu kamu harus melakukan Top Up Saldo Dana. Kali ini akan membahas khusus cara top up saldo Dana dengan menggunakan ATM, M-BANKING dan internet Banking Mandiri.

Top Up Saldo Dana via ATM Mandiri

Cara pertama, merupakan paling mudah. Hal ini tidak memerlukan ponsel apalagi internet. Kamu hanya perlu kartu ATM dan datang ke bilik ATM mandiri terdekat.

  1. Masukan Kartu ATM, dan pilih Bahasa yang digunakan.
  2. Mesin ATM akan menanyakan PIN. Kemudian masukan PIN dan kamu akan masuk menu selanjutnya.
  3. Pada menu utama lalu pilih Bayar/beli.
  4. Menu berikutnya akan muncul dan kamu pilih Multipayment.
  5. Isikan nomor virtual account Dana-Mandiri yaitu 89508+nomor terdaftar.
  6. Kemudian konfirmasi dan masukan nominal Top Up Dana.
  7. Lalu konfirmasi masukan uang dan transaksi top up selesai.

Top Up Saldo Dana via Mandiri Online

Cara kedua, yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis yaitu Top Up menggunakan Mandiri Online (Internet Banking dan M-Bangking). Pastikan kamu sudah aktifkan fitur ini dan sudah unduh aplikasi ini, berikut langkah untuk top up saldo Dana.

  1. Kunjungi https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ menggunakan browser kamu.
  2. Masukan username dan password kamu, kemudian muncul menu utama.
  3. Pada menu pilih Pembayaran.
  4. Bagi pengguna mobile/HP pilih dan klik Multipayment.
  5. Scroll cari tulisan “Rekening SUmber” dan pada “Penyedia Jasa” pilih dan klik DanaTopUP.
  6. Masukan nomor VA dan nominal top up yang kamu inginkan, lalu tekan Lanjut.
  7. Selesaikan transaksi degan masukan MPIN dan selesai proses transaksi.

Bagaimana mudahkan kan Top Up Dana Melalui Mandiri (ATM, M-Banking, I-Banking). Jika sudah selesai pastikan saldo telah masuk menggunakan aplikasi Dana. Jika mengalami kesalahan kamu dapat hubungi customer service Mandiri.

Sekian informasi Top Up Saldo Dana Melalui Mandiri yang bisa diberikan. Mudah-mudahan dengan informasi diatas kamu dapat terbantu. Terimakasih Sudah Membaca.

Related posts