Cara Tarik Tunai BSI Di Indomaret

Cara Tarik Tunai BSI Di Indomaret

Advertisement

Ada yang tahu Cara Tarik Tunai BSI Di Indomaret? Sekarang bank syariah indonesia sudah memiliki layanan tarik tunai melalui indomaret. Lalu bagaimana? Berapa admin yang dikenakan? Simak terus di Ngobrasiana.com.

Layanan ambil tunai BSI di indomaret sebagai kelebihan dan kemudahan. Hal tersebut dikarenakan belum adanya layanan Kartu ATM kepada para nasabahnya. Tentunya layanan tarik tunai di Indomart yang diberikan berfungsi sekali.

Adanya BSI Mobile Banking memberikan kemudahan bagi pengguna, FYI aplikasi Mbanking BSI dapat di unduh di playstore dan appstore ya. Layanan m-Banking BSI dapat mengecek saldo, transfer, top up dan beberapa lainya secara mudah. Selain itu ada fitur lain seperti sedekah, dan alquran digital serta waktu sholat sesuai lokasi anda.

Cara Tarik Tunai BSI Di Indomaret

Tarik tunai dapat dilakukan dua pilihan CARA TARIK TUNAI DI ATM TANPA KARTU ATM BSI maupun tarik tunai digerai indomaret. Tentu saja banyak pengguna bank BSI yang belum tahu cara menggunakanya.

Maka, kali ini ngobrasiana.com akan memberikan pembahasan informasi salah satu cara tarik tunai tersebut. Mari simak cara tarik tunai BSI di indomaret.

Secara garis besar terdapat dua langkah yaitu Mendapatkan kode dan ambil uang di indomaret. Berikut yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Baca juga Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu

Langkah mendapatkan Kode

Pertama-tama anda harus mendapatkan kode dari BSI Mobile banking, berikut langkah-langkah atau cara mendapatkan kode tarik tunai indomaret:

Advertisement

Advertisement

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile anda

Pertama Buka aplikasi BSI mobile yang berada di smartphone atau Iphone

  1. Pilih Menu Tarik tunai

Muncul menu, kemudian pilih menu Tarik Tunai

  1. Masukan Kata sandi atau gunakan sidik jari

Muncul jendela pop up, anda diminta masukan kata sandi atau gunakan sidik jari, lalu klik Lanjut.

Advertisement

  1. Pilih Indomaret

  1. Masukan Nominal Tarik tunai

  1. Masukan PIN BSI Mobile
  2. Konfirmasi Tarik tunai
  3. Berhasil, kode tarik tunai didapatkan

Simpan dengan screenshoot kode yang ditampilkan setelah konfirmasi tarik tunai. Rentang uang yang dapat ditarik adalah 100.000-500.000 saja. Catatan Kode tarik tunai BSI di Indomaret hanya berlaku 2 jam saja, dengan begitu segeralah mengambil uangnya.

Baca juga Cara Top Up Paytren Melalui BSI

Langkah Ambil uang di Indomaret

Langkah kedua setelah mendapatkan kode tarik tunai BSI Mobile adalah pengambilan uang di Indomaret, maka mari lanjut tutorial ambil uang BSI di Indomaret.

  1. Datang ke Indomaret

Datangi gerai Indomaret terdekat di lokasi Anda berada, jangan lupa untuk membawa kode tarik tunai tadi. Karena kode inilah yang menjadi syarat utama bagi nasabah BSI dalam melakukan tarik tunai.

  1. Temui Kasir

Setelah sampai di Indomaret, langsung saja untuk temui kasir. Sampaikan tujuannya yaitu ingin melakukan tarik tunai. Dengan begitu, kasir nantinya akan mulai membantu dan meminta kode transaksi tarik tunai tersebut.

  1. Ambil Uang

Setelah selesai pemprosesan maka Anda akan diberikan uang sesuai nominal yang ditarik.

  1. Berhasil

Transaksi berhasil. Nasabah BSI bisa meminta struk juga sebagai tanda bukti jika telah melakukan tarik tunai.

Biaya Admin Tarik Tunai BSI di Indomaret

Waktu penarik tunai di Indomaret, anda akan dikenakan biaya tambahan administrasi. Besaran tersebut yaitu Rp. 5.000 per transaksi. Contoh apabila anda mengambil uang Rp. 100.000 maka akan menjadi Rp. 105.000

Limit Tarik Tunai BSI di Indomaret

Berapa limit atau batas tarik tunai? Di aplikasi BSI Mobile transaksi tarik tunai dibatasi hanya berlaku Rp 100.000 Rp 200.000 Rp 300.000 Rp 400.000 dan Rp 500.000. Namun disetiap jenis kartu ATM, BSI memberlakukan ketentuan LIMIT tarik tunai berbeda. Berikut limit setiap jenis kartu ATM-nya:

LIMIT NOMINAL
Silver  Rp. 5.000.000
Gold  Rp. 10.000.000
Platinum  Rp. 15.000.000

Itu berlaku bagi kedua jenis kartu, baik kartu ATM BSI GPN atau VISA.

Mungkin itu saja informasi yang dapat Ngobrasiana.com sampaikan mengenai Cara Tarik Tunai BSI di Indomaret. Semoga dapat bermanfaat bagi pengguna bank syariah Indonesia ini.

Advertisement

Related posts