Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu

  • Whatsapp
Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu

BSI atau Bank Syariah Indonesia sebagai bank gabungan dari bank mandiri syariah, bni syariah, dan BRI syariah. Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu dapat dilakukan pada mesin ATM BSI secara langsung. BSI diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 kemarin.

Mengambil Uang ATM BSI Tanpa Kartu dapat dilakukan dimana-mana asalkan dengan mesin ATM BSI. Ambil uang tanpa kartu sebagai fasilitas yang diberikan pihak bank untuk dinikmati nasabah. Bukan hanya itu, BSI juga menyediakan beragam fasilitas untuk setiap nasabah, salah satunya adalah layanan mBanking bernama BSI Mobile.

Meskipun baru dibuka bank syariah indonesia sudah memiliki banyak nasabah. Namun perlu diketahui, bahwa Bank Syariah Indonesia untuk saat ini belum menyediakan fasilitas kartu ATM di semua wilayah Indonesia. Jika demikian, bagaimana untuk transaksi tarik tunai di ATM Bank Syariah Indonesia?

Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu

Begini mengambil uang di ATM kalian bisa memanfaatkan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu dari layanan BSI Mobile. Lalu seperti apakah cara melakukan transaksi tersebut? simak tata cara lengkapnya dibawah ini.

Baca juga Cara Ambil Tunai Menggunakan Mobile Tunai BNI

Syarat Tarik Tunai ATM Bank Syariah Indonesia

Hampir semua Bank saat ini sudah mendukung fitur TARIK TUNAI TANPA KARTU, tak terkecuali Bank Syariah Indonesia. Namun sebelum kami jelaskan cara melakukannya, terlebih dahulu kalian ketahui apa saja syarat yang diperlukan. Pertama, tentu saja wajib melakukan AKTIVASI BSI MOBILE. Selain itu kalian juga membutuhkan beberapa hal sebagai berikut :

  • Saldo di rekening Bank Syariah Indonesia
  • Kode Tarik Tunai
  • Koneksi internet untuk mengoperasikan mBanking Bank Syariah Indonesia.
  • Mesin ATM Bank Syariah Indonesia yang mendukung transaksi tarik tunai tanpa kartu / Cardless

Cara Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia

Fitur ambil tunai tanpa ATM begitu bermanfaat sekali bagi semua nasabah. Hal ini karena pada saat Buka Rekening Bank Syariah Indonesia hanya mendapatkan kode aktivasi layanan BSI Mobile dan Nomor tiket untuk mengambil Buku Tabungan di Bank Syariah Indonesia pada saat mendaftar .

Meskipun demikian, menurut kami dengan adanya transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia memiliki keunggulan dari segi keamanan. Sebab hal tersebut akan meminimalisir tindak kejahatan di ATM, salah satunya adalah Skimming.

Nah, untuk melakukan transaksi tersebut juga sangat mudah dimana kalian cukup ikuti tata cara sebagai berikut :

  1. Buka BSI Mobile, dapat di unduh dan aktivasi BSI mobile terlebih dahulu
  2. Tap Menu Tarik Tunai
  3. Setelah itu masukkan Password / Sidik Jari untuk lanjut ke halaman berikutnya.
  4. Lalu akan muncul dua pilihan metode Tarik Tunai Tanpa Kartu, yaitu ATM BSI dan Indomaret. Silahkan pilih ATM BSI sesuai tujuan pembahasan kali ini.
  5. Jika sudah pilih jumlah uang yang akan di tarik tunai di ATM Bank Syariah Indonesia.
  6. Selanjutnya masukkan 6 digit PIN mBanking Bank Syariah Indonesiayang sudah kalian buat pada saat Aktivasi.
  7. Pada tampilan berikutnya akan terterarincian data transaksi termasuk kode tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia. Silahkan screenshot tampilan tersebut.
  8. Jika sudah, sekarang datang ke ATM Bank Syariah Indonesia terdekat. Setelah itu tekan menu Transaksi Tanpa Kartu di pojok kanan bawah.
  9. Ketikkan juga nomor HP yang terdaftar di layanan BSI Mobile lalu tekan Benar.
  10. Kemudian input kode tarik tunai yang sudah diterima di aplikasi BSI Mobile. Jika sudah, pilih Benar.
  11. Terakhir, silahkan ambil uang yang keluar dari mesin ATM beserta struk bukti transaksi tarik tunai tanpa kartu telah berhasil. Selesai.

Limit Transaksi Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank Syariah Indonesia memiliki ketentuan terkait limit tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia. Kalian hanya bisa mengambil uang minimal sebesar Rp. 100.000 dan maksimal Rp. 500.000.

Demikian ulasan tentang Cara Tarik Tunai ATM BSI Tanpa Kartu, semoga dapat bermanfaat bagi nasabah bank syariah indonesia. Sekian terimakasih

Related posts