Begini Cara Screenshot Samsung, Mudah Banget

  • Whatsapp

Samsung sebagai sebuah pabrikan ponsel kelas wahid didunia, selalu melengkapi setiap pnselnya dengan teknologi dan fitur canggih. Sayangnya fitu seperti screenshot layar hp sendiri pada HP samsung belum diketahui banyak orang.

Screenshot layar HP sendiri mempunyai banyak manfaat dan fungsi, seperti ketika Anda ingin mengabadikan dokumen setelah transfer menggunakan i banking atau sms banking dengan menggunakan HP Anda.

Read More

Screenshot tersebut digunakan sebagai konfirmasi pembayaran apabila mekanisme konfirmasi masih manual, selain itu masih banyak fungsi dan manfaat daripada melakukan screenshot di HP.

Cara screenshot layar Samsung sendiri cukup mudah, umumnya hanya cukup menekan tombol power dan tombol volume, entah itu volume negatif atau positif (biasanya sih tombol volume negatif), tapi ada juga yang bisa menggunakan kedua tombbol tersebut untuk screenshot layar HP Samsung milik Anda.

power volume
Cara lainnya adalah dengan cara menswip layar HP Samsung milik Anda. Cara swipnya adalah dengan menggerakkan tangan didepan layar HP dari arah sebelah kiri ke sebelah kanan, bbeberapa saat kemudian maka akan terdengat suara rekaman layar, tandanya berarti screenshot sudah berhasil Anda lakukan.

swipe


Untuk menggunakan menu swip ini maka Anda harus mengaktifkan dahulu fitur ini, dengan cara masuk ke menu setting, kemudian menuju ke advanced features, lalu setting, dan masuk ke motion and gesture. Setelah itu centang Palm swipe, samapi sini fitur screenshot swipe pada HP Anda sudah berhasil diaktifkan.


Selanjutnya apabila Anda menggunakan HP Samsung yang mempunyai tombol power dan home, Anda bisa melakukan screenshot dengan cara menekan secara bersamaan anatar tombol power dan juga tombol home.

home power

Selain ketiga cara diatas, apabila HP Samsung Anda sudah mempunyai S Pen, Anda bisa menggunakannya untuk mengambil screenshot layar HP atau tablet.

Yang perlu Anda lakukan untuk mengabil screenshot adalah dengan mengaktifkan menu air command, setelah itu pilih menu screen write untuk menangkap screenshot. Menariknya, sebelum menyimpan hasil screenshot, Anda juga bisa menambakan beberap catatan pada gambar tersebut. Setelah selesai, Anda bisa Share atau save hasil screenshot tersebut.

Related posts