Cara Mengajukan Pinjaman dan Melakukan Pembayaran Kredivo

  • Whatsapp
Cara Mengajukan Pinjaman dan Melakukan Pembayaran di Kredivo

Kredivo adalah salah satu aplikasi kartu kredit online yang memberikan pinjaman kepada penggunanya dengan limit 30 juta. Aplikasi ini kini tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia, loh! Ingin tahu lebih lanjut mengenai cara mengajukan pinjaman dan cara bayar di aplikasi ini?

Aplikasi pinjaman kredivo sudah dibawah Otoritas Jasa Keuangan sehingga bunganya rendah. Informasi lainya Aplikasi Pinjaman Online dibawah OJK Cepat Cair.

Berikut yang akan kami bahas tentang kredivo

  1. Cara ajukan pinjaman
  2. Cara pembayaran cicilan

kredivo

Cara Mengajukan Pinjaman Kredivo

Aplikasi Kredivo ini sudah terbukti aman karena sudah terdaftar dan berada dibawah pengawasan OJK Indonesia. Meskipun aplikasi ini sangat bermanfaat, ternyata cara mengajukan pinjamannya sangat mudah, loh! Berikut ini adalah cara mengajukan pinjamannya :

1. Mengunduh Aplikasi dan Memenuhi Persyaratan

Sebelum melakukan hal-hal yang lebih jauh, tentunya pengguna baru harus mengunduh aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Selain itu, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Solo, Palembang, Semarang, Bali, Malang, Yogyakarta, Cirebon, dan Sukabumi
  • Berusia 18 sampai 60 tahun
  • Memiliki penghasilan Rp3.000.000 per bulan

2. Mengunggah KTP dan Foto Selfie

Setelah mengunduh aplikasi dan merasa sudah memenuhi persyaratan, pengguna akan diminta untuk mengunggah dokumen identitasnya. Pengguna baru diharuskan mengunggah foto KTP secara jelas dan memegang KTP-nya sambil mengambil foto selfie. Aplikasi ini sudah menyediakan format pengambilan foto selfie dan foto KTP, loh!

3. Melakukan Registrasi

Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk melakukan registrasi dengan mengisi beberapa data. Data yang diminta adalah data pribadi, data domisili, dan data pekerjaan. Pada bagian ini, aplikasi ini juga menyediakan format pengisian dan pengguna harus mengisi data berdasarkan format tersebut.

4. Aktivasi Akun dan Mulai Meminjam

Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan email untuk mengaktifkan akunnya. Pengguna akan diminta untuk membubuhkan tanda tangan secara online dan diperlihatkan data-data yang sudah diisi sebelumnya. Setelah itu, pengguna hanya tinggal mengikuti panduan dari aplikasi dan dapat langsung melakukan pinjaman.

Cara Pembayaran Aplikasi Kredivo

Pengguna aplikasi ini dapat melakukan pembayaran melalui Virtual Account BCA, Permata, Mandiri, Alfamart, Indomaret, dan Tokopedia. Pengguna juga dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini untuk membayar tagihan :

  • Masuk ke aplikasi dan pilih transaksi yang akan dibayar
  • Lakukan pembayaran dengan memilih salah satu channel VA
  • Total seluruh tagihan akan ditampilkan lewat VA ketika membayar

Khusus untuk pembayaran melalui Alfamart dan Indomaret, pengguna hanya dapat melakukan pembayaran sebanyak satu tagihan per hari. Untuk pembayaran melalui Tokopedia, caranya juga sangat mudah. Buka aplikasi Tokopedia, lalu pilih Angsuran Kredit pada laman Pembayaran & Top Up.

Nah, itulah beberapa cara mengajukan pinjaman dan melakukan pembayaran di Kredivo. Setiap orang dapat meminjam untuk memenuhi kebutuhan hidup, membayar cicilan, atau bahkan hanya sekedar berbelanja. Adanya aplikasi pinjam tunai ini membuat kegiatan kredit lebih praktis dan mudah.

Related posts