internet

Patut Dicoba, Cara Membatasi Wifi Indihome Tanpa Ribet

Cara Membatasi Wifi IndihomeMenggunakan wifi bisa dibilang menjadi hal yang sangat membantu. Terutama dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan internet. Meskipun demikian, dalam beberapa kasus, ada banyak hal yang membuat koneksi wifi Indihome menjadi sangat lambat. Karena itu, Anda bisa mencoba cara membatasi wifi Indihome yang akan dijelaskan dalam pembahasan kali ini.

Karena mungkin saja, koneksi wifi Indihome yang lambat tersebut dipengaruhi oleh banyaknya pengguna dari wifi itu sendiri. Anda bisa baca cara mengetahui aktivitas pengguna wifi, bilamana Anda merasa yakin bahwa koneksi yang lambat tesebut dikarenakan banyaknya pengguna gelap yang menumpang wifi Indihome yang Anda miliki. Barulah, Anda bisa melalkukan pembatasan wifi Indihome ini.

Lakukan Cara Membatasi Wifi Indihome Berikut Ini Agar Koneksi Internet Bisa Selalu Stabil!

Bagi Anda yang menggunakan wifi indihome, ada cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk membatasi jumlah pengguna wifi. Selain dengan membaca cara merubah sandi wifi Indihome, Anda juga bisa melakukan langjah-langkah di bawah ini. Diantaranya :

1. Cara Membatasi Wifi Indihome Secara Keseluruhan

Cara ini merupakan cara yang umum dilakukan sebagai solusi dalam membatasi jumlah pengguna wifi secara keseluruhan. Dimana untuk cara yang satu ini, Anda bisa melakukan beberapa langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini. Diantaranya :

  • Sambungkan PC maupun hp Anda ke wifi
  • Buka browser, kemudian ketik 192.168.1.1 di kolom pencarian (adress bar)
  • Masukkan username dan juga password di kolom login
  • Di halaman utama, Anda bisa memilih menu Network. Kemudian klik menu tersebut
  • Lanjutkan dengan menge-klik menu WLAN Settings, dan juga menu Control
  • Pada kolom SSID, Anda bisa melakukan pembatasan wifi dengan memasukkan angka frekuensi (kecepatan) wifi
  • Jika dirasa frekuensi yang Anda atur tersebut telah benar adanya, maka Anda bisa menge-klik tombol apply

2. Membatasi Wifi Indihome untuk Modem ZTE

Sebelum Anda melakukan pemutusan wifi, untuk menghindari pengguna gelap yang menggunakan wifi Indihome Anda. Maka Anda bisa melakukan pembatasan kecepatan pengguna wifi terlebih dahulu.

Baca Juga: Laptop Tidak Bisa Koneksi Wifi

Khusus bagi Anda yang merupakan pengguna wifi Indihome dengan modem ZTE, Anda bisa melakukan pembatasan wifi dengan cara seperti berikut,

  • Sambungkan PC/laptop maupun hp Anda dengan wifi
  • Buka browser, kemudian ketik angka 192.168.1.1 di kolom adress bar/pencarian
  • Lakukan login dengan memasukkan username dan juga password
  • Setelah berada di halaman utama, Anda bisa memilih menu admin panel, kemudian klik menu tersebut
  • Pilih menu Network, kemudian menu SSID Settings, dan pilih SSD yang akan dibatasi kecepatannya
  • Pada kolom Maximum Clients, Anda bisa langsung mengatur kecepatan/frekuensi wifi Indihome, dengan jumlah pengguna wifi yang Anda inginkan
  • Langkah terakhir yaitu dengan emnge-klik tombol submit. Dengan demikian, proses pembatasan jumlah pengguna dan frekuensi wifi Indihome untuk modem ZTE telah berhasil dilakukan

Itu dia cara membatasi wifi Indihome yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir jumlah pengguna dari wifi Indihome yang terdaftar dengan nama Anda. Bukan itu saja, cara tersebut juga bisa dilakukan untuk membatasi frekuensi wifi, sehingga koneksi wifi yang sebelumnya lambat, kini bisa lancar, tanpa ada gangguan. ika masih ada kesulitan/pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar Ngobrasiana.com, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button