Cara Kabur dari Pinjaman Online

Advertisement

cara kabur dari pinjaman online – Pada artikel kali ini kita akan membahas hal yang sering kali muncul di benak kita. Ya, kabur atau tidak membayar cicilan pinjaman online apakah bisa?

Jawabannya pasti bisa, tetapi disini saya akan terangkan terlebih dahulu akibat yang akan di dapat jika kamu kabur dari pinjaman online, baik itu pinjaman online legal ataupin ilegal. Jika teman teman ingin tahu tips sebelum melakukan pinjaman online kamu bisa cek artikel sebelumnya karena sudah saya bahas selengkap lengkapnya.

Advertisement

Pertumbuhan teknologi benar benar sangat maju hal ini membuktikan sekitar 30 perusahaan yang di awasi OJK memberikan penawaran kredit online tentunya dengan persyaratan yang mudah dan cepat.

Teman teman jangan pernah merasa takut untuk melakukan pinjaman online karena pinjaman online memiliki hukum dasar yaitu POJK77.

Karena ada dasar hukum pinjol maka muncul pertanyaan apakah pinjaman online bisa di pidanakan?

Baca Juga : Aplikasi pinjaman online terpercaya

Banyak sekali pertanyaan serupa dan pastinya akan kita bahas disini sebelum melangkah lebih jauh kita harus pahami bahwa keunggulan pinjaman online sangat lah banyak berikut beberapa hal dari mudahnya pinjaman online

Kelebihan pinjaman online

  • Tanpa Kartu Kredit
  • Syarat hanya KTP saja
  • Tanpa Slip Gaji
  • Tanpa BI Checking (Slik OJK)
  • Bisa cepat Cair 24 Jam
  • 100% Online Tanpa Tatap Muka

hal yang perlu anda tahu bahwa pinjaman online bukan dari bank makanya prosesnya tidak serumit bank.

Advertisement

Balik lagi ke topik apakah orang yang kabur dari pinjaman online bisa di pidanakan?

Jawabnya adalah “TIDAK” peminjam tidak akan di pidana kan seperti di penjara. Hanya saja dapat di pastikan bahwa orang yang tidak membayar pinjaman online akan terus di kejar kejar oleh pinjaman online.

Karena banyak sekali aspek yang bisa di lakukan oleh lembaga peminjaman online tersebut pastinya akan mencari dan memberi tahu bahwa kamu harus membayar banyak cara bagaimana pinjol menghubungi mu berikut ulasanya.

Cara kabur dari pinjaman online Aman

  1. Hal yang perlu kamu lakukan saat mendaftar pinjaman online adalah menggunakan no hp yang sudah di verifikasi atau di registrasi menggunakan data diri orang lain. Untuk registrasi sim card biasanya di perlukan NIK dan KK nah kamu bisa cari di google mengenai hal ini akan sangat banyak bertebaran berkas berkas ini hal ini bisa menjadi senjata awal kamu untuk melakukan pinjaman online aman.
  2. Kelemahan yang terjadi pada pinjaman online adalah. Pilih aplikasi pinjaman online yang tidak ada cabang di lokasi tempat anda tinggal. Agar tidak ada yang mendatangi mu ke rumah.
  3. Karena kamu akan di hubungi terus menerus baik itu melalui pesan, whatsapp ataupun telepon.
  4. Jika kamu kabur dan tidak melunasi pinjaman online ilegal milikmu kamu tidak akan di pidana. Tetapi kamu akan mendapatkan perasaan yang susah untuk di jelaskan. Seperti di buru atau di cari cari hal ini pastiny akan mengganggu kamu.
  5. Kamu akan di backlist dari pinjaman online manapun karena sudah melanggar kebijakan dari pinjaman online dan pastinya kamu tidak akan bisa kembali melakukan pinjaman online di kemudian hari.

Dan hal yang paling penting untuk kamu pahami jika kmu ketahuan dan di wajibkan membayar kamu akan mendapatkan denda yang cukup besar sehingga akan lebih susah dalam pembayaran.

Kesimpulan

Walaupun kamu kabur dari pinjaman online kamu tidak akan di pidanakan. Tetapi kamu akan terus di cari cari pihak pinjol dan kamu akan di backlist dari pinjaman online manapun jadi kamu tidak akan bisa lagi melakukan pinjaman online. Tenang aja ada istilah no system is safe. kamu masih bisa menggunakan data milik keluarga kamu yang lain kok.

Advertisement

Related posts