internet

Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP

Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HPTerkadang dengan banyaknya pengguna jaringan Indihome yang tidak Anda ketahui, membuat akses internet menjadi lebih lambat. Maka untuk mengatasi hal ini, solusi yang paling tepat adalah dengan mengganti password. Adakah cara ganti password wifi Indihome lewat hp? Mengingat mungkin saja Anda terbiasa menggunakan hp dalam aktivitas sehari-hari.

Bagi Anda yang memang jarang menggunakan PC, dan lebih nyaman menggunakan hp. Anda tak perlu khawatir, karena ada cara paling mudah untuk mengganti password wifi Indihome ini. Meskipun Anda melakukannya hanya lewat hp. Bagaimana caranya? Mari simak ulasannya berikut ini!

Ini Dia Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP Paling Gampang!

Pastinya akan sangat menjengkelkan, bilamana jaringan wifi Indihome yang terdaftar atas nama Anda, kemudian digunakan oleh orang lain yang tidak Anda inginkan. Cara yang paling gampang yaitu dengan mengganti password.

Namun sebelum hal itu dilakukan, Anda harus memastikan terlebih dahulu, apakah jaringan wifi tersebut memang digunakan oleh orang lain. Bagaimana caranya? Anda bisa membaca cara mengetahui aktivitas pengguna wifi.

Barulah kemudian, Anda bisa langsung mengganti password wifi tersebut. Namun bagaimana jika ternyata, Anda tidak memiliki PC untuk melakukannya? Maka Anda bisa melakukannya hanya lewat hp Anda. Adapun langkah-langkahnya seperti berikut ini :

1. Menghubungkan HP dengan Wifi

Bagi beberapa orang, cara untuk mengatasi orang lain menggunakan jaringan wifi Indihome yaitu dengan menyembunyikan wifi. Anda bisa mengetahui caranya dengan membaca cara menyembunyikan wifi Indihome.

Namun bagi Anda yang ingin mengatasi masalah ini dengan mengganti password wifi melalui hp, maka Anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu menghubungkan hp Anda dengan wifi. Caranya yaitu masuk ke menu pengaturan, dan aktifkan (connect) jaringan wifi yang ada.

2. Masuk Ke Layanan IP Gateway Indihome

Langkah selanjutnya yaitu dengan masuk ke layanan IP Gateway Indihome. Seperti diketahui, layanan ini merupakan salah satu sistem pada wifi, dimana Anda bisa melakukan pengaturan pada jaringan wifi Indihome. Anda bisa masuk ke layanan ini dengan mengetik angka 192.168.1.1 pada browser Anda. Cara ini juga bisa Anda lakukan, bilamana Anda berniat untuk memutus jaringan wifi Indihome.

Baca Juga: Biaya Pasang Wifi Termurah dari Indihome

3. Lakukan Login

Setelah Anda mengetikkan angka 192.168.1.1 pada browser Anda, sebenarnya Anda belum bisa sepenuhnya masuk ke layanan IP Gateway Indihome. Karena Anda harus melakukan login terlebih dahulu. Anda bisa memasukkan username, berikut password untuk melakukan login. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa melakukan registrasi dengan mengklik opsi sign in.

4. Masuk Ke Menu Pengaturan Jaringan (WLAN Setting)

Setelah Anda melakukan login, maka kini Anda sudah bisa masuk ke layanan IP Gateway Indihome. Cara ganti password wifi Indihome yang bisa Anda lakukan yaitu dengan masuk ke WLAN Settings, ataupun WLAN Security

Kemudian lakukan penggantian password di menu ini. Lanjutkan dengan mengklik kolom WPA Passphrase, dan tulis password yang baru di kolom tersebut. Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut, maka Anda tinggal klik menu submit.

Itu dia cara ganti password wifi Indihome lewat hp. Cukup mudah, bukan? Ternyata, mengganti password wifi Indihome ini juga bukan hanya bisa dilakukan dengan PC saja, karena dengan hp Anda juga bisa. Dan kedua cara tersebut ternyata sama mudahnya. Jika masih ada kesulitan/pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar Ngobrasiana.com, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button