Cara Daftar Ovo & Upgrade Ovo Online Tanpa Datang Ke Booth

  • Whatsapp

Teknologis.net– Cara Daftar Ovo & Upgrade Ovo Online dapat dilakukan tanpa ke booth ada juga mendatangai booth ovo. Saat ini tidak asing lagi bagi orang Indonesia mendengar Ovo, karena orang-orang sudah banyak mengenal mata uang digital. Selain itu ovo dikenal Bersama merchant grab dan tokopedia.

Kerjasama ovo Bersama grab dan tokopedia membuat mudah terkenal. Lebih-lebih pengguna grab dan tokopedia semakin banyak, dan tak jarang pengguna menggunakan ovo sebagai alat transaksi di era digital. Hal tersebut disebabkan Pengguna Ovo tidak perlu mencari ATM untuk membayar transaksi belanja atau transfer ke sesama ovo asalkan di dalam ovo terdapat saldo cash.

Read More

Apabila belum pengguna wajib melakukan Top Up Ovo dahulu di alfamart, ATM, mBanking atau iBanking di Bank Indonesia (BCA, BNI, MAndiri, BRI, BTPN dan lainya). Kamu sebagai pengguna baru di ovo maka transaksi yang dapat digunakan dibatasi dalam hal transfer atau melakukan pembayaran.

Sebelum lebih jauh, kamu dapat membaca tentang ovo, cara daftar ovo dan mengupgrade ovo itu sendiri. Jika kamu ingin melakukan dapat membaca langkah-langkah di bawah ini.

Apa itu Aplikasi Ovo

Adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk pembayaran dan transaksi digital dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ovo di rilis oleh Pt. Visionet Internasional di playstore pada 9 Agustus 2016. Secara umum Ovo berfungsi untuk membayar/transfer uang digital di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Ovo di seluruh Indonesia. Merchant di kategorikan ke dalam Mode, Kecantikan, Hiburan, Transportasi, Perjalanan, dan banyak lagi.

Cara Membuat Akun Ovo

  1. Unduh aplikasi Ovo di playstore bagi pengguna android dan Appstore bagi pengguna iphone.
  2. Klik mulai, lalu tap Join Now.
    join daftar ovo
  3. Kemudian muncul pop up klik Mulai.
  4. Isi data pribadi nama lengkap (sesuai KTP), nama pengguna, nomor ponsel (aktif), alamat email yang valid.
  5. Setelah itu masukan kode OTP yang dikirim via sms dan masukan kode verifikasi yang dikirim melalui Email.
    otp dan verifikasi email ovo
  6. Buat kode PIN Ovo kamu & Masuk kembali PIN Ovo sebelumnya kamu buat.
    buat pin baru ovo
  7. Sekarang kamu berhasil membuat akun ovo.
    selesai daftar ovo

Perbedaan Ovo Club & Premier

Kamu sebagai pengguna Ovo harus mengetahui perbedaan Jenis-jenis ovo, jika belum mari simak dibawah ini tentang jenis akun ovo dan keuntunganya.

Akun ovo memiliki dua jenis yaitu ovo club dan ovo premier. Keduanya tentu memiliki fitur yang berbeda, lihat table perbedaan dibawah ini.

Perbedaan OVO Club dan OVO Premier

Fitur OVO CLUB OVO PREMIER
Batas Saldo ovo cash Rp 2.000.000 Rp.10.000.000
Transfer antar pengguna OVO Tidak Ya
Bebas biaya Transfer ke rekening Bank Tidak Ya
Akses Fitur OVO Budget Tidak Ya
Akses Fitur OVO Invest Tidak Ya

Jadi setelah dilihat tabel perbedaan ovo, jenis Ovo Premier ini lah yang memiliki banyak fitur dan memiliki berbagai macam keuntungan. Jadi kamu ingin menggunakan Ovo secara maksimal, segera lakukan Upgrade Ovo club menjadi Ovo Premier, simak penjelasan dibawah ini.

Cara Upgrade Ovo Club ke Ovo Premier

  1. Jalankan aplikasi OVO lalu pilih OVO ID
  2. Klik Upgrade yang berada pojok atas
    upgrade ovo klik
  3. Klik Upgrade sekarang > pilih Upgrade Online
    upgrade online ovo
  4. Klik Mulai
    cara upgrade ovo premier
  5. Foto KTP > Setelah itu masukan Nama ibu kandung
  6. Klik konfirmasi Foto selfie dengan memegang KTP
  7. Setelah itu ceklist syarat dan ketentuan > proses > Lanjutkan
  8. Tunggu proses verifikasi data kamu selama 24 jam.
  9. Jika di setujui, maka kamu akan mendapat pesan notifikasi bahwa telah menjadi member ovo premier dengan berbagai macam keuntungan.

Kesimpulan

Ovo adalah media transaksi digital pada zaman sekarang. Ada dua jenis akun yaitu Ovo Club dan Ovo Premier, perbedaan jumlah fiturnya. Ovo Premier memiliki banyak fitur dan kamu harus me-upgrade terlebih dahulu jika ingin menggunakan Ovo Premier ini. Demikian Cara Daftar Ovo & Upgrade Ovo Online, jika bermanfaat silahkan share ke grup keluarga.

Related posts