Cara Cek Mutasi BRI (ATM, Ibank, SMSBanking, Mbaking)

Advertisement

Cara Cek Mutasi BRI begitu mudah dilakukan, hanya perlu melakukan pembacaan artikel sebentar. Ada banyak cara mengecek mutasi Bank BRI, yang akan kami bahas semuanya, mulai dari ATM, internet banking, dan SMS banking BRI. Dizaman sekarang transaksi terjadi setiap menit bahkan setiap detik terjadi, maka perlu dilakukan pengecekan tujuannya untuk validasi pembelian atau transaksi.

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) salah satu bank yang di Indonesia, pengguna yang banyak membuat setiap kecamatan tersedia bank dan atm BRI. Cek Mutasi BRI sebagai salah satu fasilitas yang diberikan pihak Bank agar dapat digunakan secara maksimal dan mudah. Caranya dapat dilakukan mellaui ATM, internet banking, mobile banking dan sms banking.

Advertisement

Apakah perlu dilakukan cek mutasi uang? Begitu perlu dan penting, jika kamu seorang penjual maka mutasi uang harus dicek sebagai validasi bukti transaksi benar dilakukan. Hal ini sebagai alat untuk menghindari penipuan. Bagi kamu penjual yang membutuhkan modal uang, sebelum melakukan pinjaman kenali Pinjaman Bank BRI secara lengkap.

Mutasi Rekening bank adalah seluruh catatan maupun riwayat transaksi yang terjadi pada sebuah rekening, itu dapat berupa aliran dana yang masuk ataupun dana keluar. Ini sama seperti di buku tabungan, hanya saja kalau kita cek mutasi rekening melalui Internet Banking dapat mengetahui langsung melalui PC atau smartphone.

Cara cek mutasi BRI dapat dilakukan dimana saja, karena atm center BRI tersedia di semua kecamatan dan dapat dilakukan melalui Internet banking bahkan SMS banking Artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu mengenai cara cek mutasi Bank BRI. Oleh karena itu mari simak artikel dibawah ini agar dapat langsung kamu praktekan.

Advertisement

Cara Cek Mutasi BRI melalui ATM

  1. Cari dan kunjungi ke ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM.
  3. Lalu Pilih “Bahasa”.
  4. Input 6 digit PIN anda.
  5. Kemudian pilih “Transaksi Lainnya”, pilih “Info Rekening”.
  6. Pilih sampai anda menemukan “Mutasi Rekening”.
  7. Pada layar akan muncul 5 transaksi terakhir yang anda lakukan.
  8. Tunggu sampai struk keluar dari mesin ATM yang berisi struk informasi mutasi rekening anda.

Cara Cek Mutasi BRI melalui Internet Banking

Pastikan kamu telah mengaktifkan fitur Internet Banking dari Bank BRI ya. Jika belum silahkan aktifkan Internet Banking BRI, pada artikel yang telah kamu ulas sebelumnya.

Sediakan internet yang stabil dan lancar tanpa adanya hambatan konektifitas data internet kamu. Berikut informasi lengkapnya:

  1. Akses situs resmi internet banking BRI ib.bri.co.id
  2. Masuk menggunakan user name serta password login (bukan password transaksi)
  3. Masukan angka validasi .
  4. Tap “Login”.
  5. Klik pada bagian pojok kiri atas .
  6. Pilih “Rekening” dan pilih “Mutasi Rekening”.
  7. Pada kolom rekening, pilih rekening yang ingin anda lihat.
  8. Pilihlah periode yang ingin anda lihat kemudian klik “tampilkan”.

Cara Cek Mutasi BRI melalui Mobile Banking

Sebelum pengecekan mutasi, tentunya kamu harus aktifkan mbanking BRI dahulu ya. Kemudian setelah itu unduh Mbanking BRI dan install ya. Lalu simak tutorial dibawah ini agar dapat mempraktekan secara langsung.

  1. Buka Mobile Banking BRI.
  2. Lalu pilih “Info
  3. Kemudian pilih “ Info Mutasi
  4. Masukan PIN, lalu klik “Send
  5. Jika sudah, pastikan Pulsa pada kartu yang terdaftar tersedia pulsa, karena mutasi akan dikirim melalui SMS

Cara Cek Mutasi BRI melalui SMSbanking

Berikut langkah-langkahnya.

  • Tulis sms dengan format “INFO MUTASI (pin sms Banking) kirim ke 3300 *tanpa tanda kurung
  • Contoh INFO MUTASI 784682kirim ke 3300

Sebaiknya sebelum melakukan pengecekan mutasi melalui smsbanking, pastikan pulsa tersedia minimal Rp.1000,00 agar tidak terjadi kegagalan saat proses pengecekan langsung.

Advertisement

NOTICE

Ikuti Ngobrasiana.com di aplikasi Google News dengan cara Following temukan feed Ngobrasiana dibagian following untuk mendapatkan update terbaru.
Ikuti Media Publikasi
Youtube Ngobrasiana
Grup Facebook Kunci Jawaban TematikRPP UPDATE

Related posts