Cara Cek IMEI Hp Samsung

  • Whatsapp
all cover
Cara cek IMEI HP Samsung- Semangat pagi, sobat teknologis.net, kali ini admin akan membagikan tutorial mengetahui IMEI dan keaslian HP Samsung.IMEI/International Mobile Equipment Identity adalah sebuah identitas dari HP/smartphone secara internasional. IMEI terdiri dari 14 hingga 16 digit angkat, kode IMEI masing-masing HP berbeda.Semua ponsel dipastikan memiliki IMEI tanpa terkecuali, termasuk buatan Samsung yang telah dibuat dalam negeri atau luar negeri. Salah satu manfaatnya adalah untuk melacak hp yang hilang.

Sekilas Tentang IMEI

International Mobile Equipment Identity atau IMEI sebagai identitas international. Nomer IMEI dapat ditemui di semua Handphone.Mulai 2004 kode IMEI menggunakan format khusus untuk merangkai nomer IMEI. Formatnya adalah AA-BBBBBB-CCCCCC-D.Kode A dan B adalah Type Allocation Code yang berarti pembuat dan model dari hp tersebut.Kode C merupakan serial number yang diberikan, sedangkan kode D sebagai checksum digunakan verifikasi atas Nomer IMEI tersebut.

Fungsi IMEI

  1. Identitas dari hp/smartphone Samsung
  2. IMEI sebagai alat cek keaslian ponsel
  3. IMEI dapat digunakan untuk melacak HP/Smartphone yang hilang. IMEI digunakan oleh operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.

Cara cek IMEI HP Samsung

Melalui Keypad atau USSD

Cara pertama ini merupakan cara cek IMEI paling mudah dan dapat dilakukan di hp atau smartphone Samsung. Adapun caranya:1. Buka aplikasi panggilan di hp Samsung.
1 menu panggilan
2. Ketik *#06# di papan USSD, tak perlu menekan lainya2 menu panggilanKemudian langsung muncul tampilan secara otomatis seperti dibawah ini, gambar akan memberikan keterangan info IMEI.
3 menu panggilan

Melalui Pengaturan

Cara kedua yaitu melalui pengaturan, jadi selain menggunakan USSD dapat melalui pengaturan HP Samsung. Simak caranya:1. Cari Aplikasi Pengaturan pada ponsel Samsung.2. Lalu skrol ke bawah hingga temukan Tentang Perangkat/About Device, biasanya terletak dibawah sendiri.1 buka pengaturan3. Kemudian klik Status 2 buka pengaturan Setelah itu akan muncul informasi tentang Nomor IMEI.
3 buka pengaturan

Melalui Belakang HP Samsung

Cara ketiga adalah melihat IMEI di keterangan yang menempel di belakang HP Samsung.Biar aman matikan/nonaktifkan hp Samsung dan kamu akan melihat nomer IMEI.Langkah berikutnya buka baterai Samsung, dan akan menemukan Nomer IMEI barcode seperti gambar dibawah ini.

Related posts