Cara Bayar Bpjs Lewat Dana Terbaru

  • Whatsapp
6 2Btema 2B7 2Bhal 2B33 35

Teknologis.net- Cara Bayar Bpjs Lewat Dana Terbaru. BPJS adalah asuransi yang banyak diminati oleh kebanyakan orang, hal ini juga salah satu program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat. BPJS telah berjalan cukup lama.

Setiap masyarakat diwajibkan memiliki Kartu BPJS Kesehatan hal ini untuk menjamin kesehatan kita. Ada beberapa jenis tingkat Kartu BPJS Kesehatan mulai dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Perbedaan ini disebabkan jenis layanan yang akan didapatkan dan hal ini mempengaruhi harga iuran BPJS masing-masing kelas.

Read More

Iuran BPJS Kesehatan akan ditagihkan pada awal bulan rentang tanggal 1-10 pada tiap bulannya. Jangan sampai telat membayar ya, karena aka nada denda yang akan ditanggung. Pilihla kelas yang tepat, karena masing-masing memiliki perbedaan biaya setiap bulan.

Cara Bayar BPJS Pakai Dana Terlengkap

Bayar iuran BPJS Kesehatan menggunakan Dana tentunya akan mudah sekali. Dana sebagai dompet digital tentunya dapat memberikan kemudahan dan manfaat yang lebih. Sebenarnya ada beberapa cara bayar BPJS dapat melalui Indomart, Alfamart, ATM, M-Banking, OVO dan lainya. Namun Kali ini kita kan membahas cara melakukan bayar BPJS menggunakan Aplikasi Dana.

  1. Buka Aplikasi Dana, dan lakukan Login.
  2. Langsung muncul menu Utama, Pilih BPJS (logo berwarna hijau).
    buka aplikasi dana
  3. Muncul menu berikutnya, kamu dapat masukan Nomor Pelanggan atau nomor Kartu BPJS sebagai nomor virtual account/VA.
    masukan no bpjs
  4. Cek detail nomor pelanggan, dan besaran tagihan BPJS. Jika benar Klik Bayar.
  5. Kemudian muncul halaman konfirmasi pembayaran, langkah selanjutnya klik Dana Balance.
  6. Terakhir klik Bayar dengan keterangan nominal tagihannya.
    bayar bpjs via dana
  7. Tunggu beberapa saat dan dapatkan notifikasi masuk di aplikasi Dana jika pembayaran berhasil.

Berapa biaya admin?

Sama seperti halnya OV, Gopay maupun dompet digital lainya, biaya pembayaran BPJS menggunakan Dana, terkena biaya tambahan sebesar Rp.2.500 per transaksi. Begitu juga Dana untuk membayar Indihome, PDAM, dan lainya.

Nah itu lah Cara Bayar Bpjs Lewat Dana Terbaru yang masih wort it di tahun 2020. Semoga penjelasan yang mudah dipahami diatas dapat dilakukan dengan mudah, saya yakin kamu tidak mengalami kendala setelah membaca panduan diatas. Sekiranya cukup informasi ini, semoga pembahasan diatas berguna bagi semua pengguna aplikasi Dana.

Related posts