Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta, Jenis, serta Syaratnya

  • Whatsapp
Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Advertisement

Hal yang wajar bagi seorang pengusaha membutuhkan modal untuk pengembangan bisnisnya. Maka dari itu, peluang untuk mendapatkan pinjaman 100 juta dari bank BRI ibarat oase di padang pasir untuk menunjang pengembangan usahanya. Namun sebelum pinjaman tersebut diajukan, sebaiknya untuk mengetahui besaran bunga pinjaman bank BRI 100 juta terlebih dahulu

Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta untuk Usaha

money 1012599 640

Bagi seorang pengusaha, ketika akan mengajukan pinjaman harus mempertimbangkan sisi positif dan negatifnya untuk perkembangan usaha. Oleh sebab itu, ketika ada penawaran pinjaman 100 juta dari bank BRI tidak boleh serta merta diajukan begitu saja. Pertimbangkan dampak baik dan buruknya bagi perkembangan usaha. Utamanya adalah besaran bunga pinjaman bank BRI 100 juta.

Bunga merupakan cara bank untuk memperoleh laba dari produk pinjaman yang ditawarkan kepada nasabah. Sementara bagi nasabah sendiri, bunga termasuk kategori beban bunga , yang harus dipertimbangkan secara matang agar tidak berdampak langsung pada keuntungan yang didapat. Tidak jarang nasabah tidak sanggup mencicil angsuran karena bunga yang dibebankan terlalu tinggi.

Kabar baiknya, bank BRI memfasilitasi bunga pinjaman bank BRI 100 juta hanya sebesar 1,2% per bulan. Besaran bunga tersebut terhitung lebih ringan untuk skala pinjaman sebesar Rp100 juta, guna kepentingan usaha. Terlebih bank BRI merupakan bank yang mendukung ekonomi kerakyatan. Menariknya lagi, pinjaman tersebut bisa diajukan tanpa jaminan (KTA)

Advertisement

Advertisement

Jenis Produk Pinjaman 100 Juta dari Bank BRI

business 1037739 640

Bank BRI merupakan bank yang solid terhadap kebutuhan rakyat. Khususnya untuk pengembangan ekonomi usaha rakyat. Dengan demikian Bank BRI menyediakan fasilitas pinjaman hingga Rp100 juta untuk berbagai produk pinjamannya. Berikut ini adalah macam-macam produk  pinjaman bank BRI dengan plafon hingga Rp100 juta:

1. KTA BRI

Kredit Tanpa Agunan dari bank BRI ini bisa digunakan untuk kepentingan usaha, kredit investasi, dan kredit modal kerja dengan limit kredit bisa mencapai Rp100 juta. Pemohon tidak diharuskan untuk memberikan jaminan apapun namun kriteria pemohon akan dinilai langsung oleh pihak bank.

2. KUR BRI

Program kredit ini merupakan program pemerintah untuk mendukung usaha mikro atau UMKM . Kredit usaha rakyat ini memfasilitasi limit kredit hingga mencapai Rp500 juta. Dengan demikian, bagi pengusaha yang membutuhkan limit kredit hanya sebesar Rp100 juta bisa mengambil produk kredit pinjaman ini.

Advertisement

3. KUPEDES

Kredit Usaha Pedesaan ini difokuskan bagi masyarakat pedesaan yang membuka usaha dari semua sektor. Produk pinjaman dari bank BRI ini memfasilitasi pinjaman hingga Rp100 juta. Dengan demikian, adanya produk tersebut nasabah BRI yang berada di pedesaan bisa mengembangkan lagi usahanya seperti peternakan, perkebunan, pertanian yang membutuhkan modal yang besar.

4. BRIGUNA

Produk pinjaman bank BRI ini difokuskan untuk karyawan tetap dengan sumber penghasilan tetap (gaji)  yang ingin mengajukan pinjaman.  Kredit ini pun tidak mengharuskan untuk memberikan jaminan, dan kredit ini memfasilitasi limit kredit hingga Rp100 juta dan bunga yang sangat rendah hanya sekitar 0,85%.

5. KPR BRI

Kredit Pemilikan Rumah dari BRI ini memfasilitasi pinjaman hingga Rp100 juta. Peruntukannya lebih bersifat universal, yaitu untuk karyawan dan pengusaha yang ingin memiliki rumah. Syarat untuk mendapatkan kredit ini, pemohon tidak boleh atau belum pernah menerima pinjaman dari pihak bank atau lembaga lainnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Dengan rendahnya bunga pinjaman bank bri 100 juta menjadi angin segar bagi pengusaha untuk berlomba-lomba mendapatkan kredit pinjaman tersebut. Namun sebelum pengajuan kredit, hendaknya harus melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan produk pinjaman yang diambil. Dengan demikian, akan sangat mudah bagi bank BRI untuk menyetujui pinjaman tersebut.

Syarat lainnya, usaha yang dijalankan harus berkisar antara 6 tahun – 2 tahun dan tidak pernah mengalami cacat riwayat pinjaman dari bank lainnya. Pasalnya, riwayat pembayaran akan tercatat di Bank Indonesia, atau terkenal dengan istilah BI Checking. Pihak bank akan memeriksa riwayat pembayaran melalui BI Checking tersebut, untuk kepentingan persetujuan kredit.

Pengajuan kredit bisa saja disetujui atau ditolak oleh pihak bank BRI apabila persyaratan yang diminta tidak mendukung kriteria pengajuan kredit dari bank BRI tersebut. Misalnya, ditemukan data pernah mengalami riwayat cacat pembayaran. Pihak bank akan berasumsi apabila pemohon pernah mengalami cacat riwayat, kemungkinan untuk cacat yang kedua kalinya akan terjadi.

Sebelum mengajukan kredit pinjaman dalam jumlah besar, pemohon sebaiknya mengetahui terlebih dahulu bunga pinjaman bank BRI 100 juta. Hal tersebut agar pemohon benar-benar menggunakan uang pinjamannya untuk kepentingan usaha. Dengan demikian, tidak akan terjadi risiko ketidakmampuan pembayaran cicilan di pertengahan masa kredit.

 

Advertisement

Related posts