5 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Ini Ternyata Tidak di Bawah OJK! Apa saja?

  • Whatsapp
5 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Ini Ternyata Tidak di Bawah OJK! Apa saja

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang kehilangan pekerjaan sebagai mata pencaharian yang utama. Tak jarang, banyak dari mereka yang ingin mencoba membuka usaha baru. Namun sayangnya, banyak yang kekurangan modal sehingga membutuhkan pinjaman untuk menambah kekurangan tersebut, dan aplikasi pinjaman online cepat cair adalah salah satu solusinya.

Namun sayangnya, banyak dari pinjaman tersebut yang ilegal, alias tidak berada di bawah naungan OJK, sehingga banyak nasabah yang terjerat bunga dan denda yang amat besar melebihi batas yang disarankan.

5 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Tidak di Bawah OJK!

Apa saja nama pinjaman tersebut? Ini dia daftarnya:

1. Gogo Tunai

gogo tunai

Gogo Tunai merupakan aplikasi pinjaman online cepat cair berbasis aplikasi yang dapat ditemui playstore.  Pinjaman KTA ini menawarkan pinjaman mulai 100 ribu hingga maksimum sebesar 5 juta rupiah dengan tenor 7 hingga 14 hari. Untuk persyaratannya pun cukup mudah, hanya dengan syarat mempunyai KTP, dana yang dibutuhkan bisa segera masuk ke rekening dalam waktu 20 menit saja.

Namun jangan senang dulu. Syarat yang mudah bukan berarti bunga cicilan rendah. Gogo Tunai memberikan syarat yang mudah dan cepat namun disertai  dengan bunga yang terbilang tinggi, yaitu 14% pertahun dengan simulasi 1+14%. Hal ini dijelaskan dalam deskripsi aplikasi. Jadi jika nasabah meminjam 1 juta dengan tenor 14 hari, maka dana yang dikembalikan adalah sebesar 1.140.000.

2. Dana Arisan

Dana arisan merupakan salah satu pinjol favorit yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, Dana Arisan memberikan dana pinjaman 1 hingga 6 juta rupiah dengan waktu pencairan hanya 5 menit sejak proses data terverifikasi. Untuk masalah jangka waktu pun, Dana Arisan bisa memberikan nasabah tenor selama 91 hingga 120 hari sejak pencairan.

Namun, untuk proses persyaratannya agak lebih susah dibanding yang lain, karena selain KTP, nasabah juga harus menyertakan SIUP dan jumlah ponsel yang aktif. Selain itu, lagi-lagi karena tidak berada di bawah naungan OJK, bunga yang diberikan lumayan besar, yaitu maksimum 15% per tahun tanpa biaya tambahan.

3. Tunai Lite

Tunai Lite merupakan aplikasi KTA online yang sangat mudah pengajuannya. Hanya bermodalkan KTP dan nomor HP yang aktif, serta rekening bank lokal. Jumlah pinjaman yang diberikan kepada nasabah tidak terlalu besar, hanya 1 hingga 2 juta rupiah saja. Namun, tenor yang diberikan lumayan longgar yaitu 91 hingga 120 hari sejak waktu pencairan. Tentu saja hal tersebut sangat melegakan bukan?

Eit, jangan senang dulu, selain tidak berada di bawah naungan OJK, jika dilihat dari deskripsi aplikasinya Tunai Lite adalah salah satu aplikasi yang memberikan bunga lumayan tinggi pada nasabahnya, yaitu 24% per tahun tanpa biaya tambahan.

4. Dompet Gajah

dompet gajah

Selanjutnya ada Dompet Gajah. Pinjaman yang satu ini memberikan dana pinjaman sebesar 1.2 juta hingga 5 juta rupiah kepada nasabah dengan tenor 91 hingga 120 hari. Untuk masalah bunga, seperti aplikasi lainnya, bunga pinjaman yang dibebankan kepada nasabah sebesar 23% per tahun dengan biaya layanan sebesar 0 – 6%.

Pengajuannya cukup mudah seperti aplikasi yang lain, hanya butuh KTP dan mengisi data secara lengkap seperti yang diminta oleh aplikasi. Untuk lama pencairannya, menurut lama facebook Dompet Gajah, hanya butuh waktu 5 menit sejak data terverifikasi.

5. Danaku

Yang terakhir ada Danaku. Danaku memberi pinjaman yang lebih besar dibanding dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya, yaitu maksimum 10 juta rupiah dengan tenor 92 hingga 360 hari. Cukup menggiurkan bukan? Untuk syarat, Danaku serupa dengan aplikasi yang lain. Hanya dengan modal KTP dan mengisi data lengkap di aplikasi, maka dalam waktu kurang dari 24 jam dana akan masuk ke rekening.

Dalam hal bunga, Danaku sama seperti beberapa aplikasi di atas, yaitu sebesar 14% pertahun dan tanpa biaya tambahan. Namun harus tetap diingat, aplikasi ini tidak berada di bawah pengawasan OJK sehingga nasabah kurang terlindungi.

Itulah 5 aplikasi pinjaman online cepat cair yang tidak berada di bawah naungan OJK. Ada baiknya ketika meminjam pilih fintech yang berada di bawah naungan OJK. Alasannya karena selain data nasabah lebih terlindungi, nasabah juga diuntungkan dengan terhindar dari bunga dan denda yang terlalu tinggi. Jadi, lindungi diri dengan memiliki jasa keuangan yang benar-benar terdaftar pada otoritas yang bertanggung jawab.

Related posts