3 Format Cara Transfer Pulsa Smartfren

  • Whatsapp
3 Format Cara Transfer Pulsa Smartfren

Nama Smartfren lampaunya diketahui sebagai Smart dan Fren yang saat ini telah melebur menjadi satu. PT. Smartfren Telecom Tbk. adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis CDMA dan 4G. Perusahaan ini memakai teknologi EV-DO, ialah jaringan mobile broadband setara 3G.

Smartfren menjadi satu-satunya provider seluler berbasis CDMA yang masih bertahan. walaupun harus bersaing dengan provider operator seluler GSM, Smartfren menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan Smartfren 4G LTE-Advanced. Melalui produknya itu, Smartfren menjadi operator seluler Indonesia pertama yang memakai teknologi 4G LTE-Advanced.

Read More

Smartfren telah berkembang pesat dan tidak hanya berfungsi sebagai operator layanan seluler. Dengan teknologi canggihnya, perusahaan ini telah memproduksi beberapa model ponsel serta gadget yang digandrungi banyak orang. Smartfren telah meyakinkan diri sebagai perusahaan yang memiliki daya saing cukup besar.

Smartfren menjadi idola para pelajar dan mahasiswa yang gemar beraktifitas di dunia maya, paling utama browsing. Paket internet murah dan kecepatan mengakses menjadi primadona tertentu bagi Smartfren di mata kanak-kanak muda. Tidak hanya itu, Smartfren memiliki kecepatan yang normal dan pastinya hal ini semakin disukai masyarakat luas. Teknologi 4G LTE-Advanced ataupun yang diketahui dengan 4. 5G. Teknologi ini memiliki kecepatan mengunduh mencapai 300Mbps.

kedatangan pulsa sekarang ini memang jauh berbeda dengan kondisi di masa lampau. Dulu kebutuhan seseorang hanya menelpon ataupun mengirim pesan pendek (SMS). Namun sekarang kedatangan pulsa juga mempengaruhi style hidup masa saat ini, salah satunya untuk mengakses internet. Mungkin ada di antara Anda pernah mengalami mati style akibat kehilangan kuota internet. ataupun mungkin sedang padat jadwal diburu tugas dan seketika Anda kandas mengakses internet.

Kondisi semacam itu bisa terjalin sewaktu-waktu dan mungkin sering dirasakan oleh banyak orang. Menyikapi hal tersebut, Smartfren sebagai provider yang mengutamakan kenyamanan pengguna memiliki layanan transfer pulsa yang mampu diakses dengan 3 cara mudah. Layanan ini membolehkan Anda yang kehilangan pulsa mampu memohon keluarga ataupun sahabat untuk mengirim pulsa di saat kondisi tidak pas. Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara transfer pulsa Smartfren dan mengirimnya, ada baiknya Anda mencermati beberapa ketentuan dari Smartfren.

3 2Bcara 2Btransfer 2Bpulsa

 

Syarat dan Ketentuan:

1. minimun transfer merupakan Rp. 1. 000, dan maksimal Rp. 100. 000, 00 dengan kelipatan Rp. 1000, 00. Itu maksudnya Anda tidak bisa mengirim pulsa, semisal sebesar Rp. 9. 700, 00.

2. Jumlah saldo minimun sehabis melaksanakan transfer pulsa merupakan Rp. 5000, 00.

3. Setiap transaksi transfer pulsa dipakai biaya sebesar Rp. 500, 00. Biaya ini dibebankan kepada pengirim pulsa bila bertransaksi melalui SMS ataupun aplikasu Uangku. sedangkan apabila transaksi dilakukan melalui UTK Smart Access, Anda tidak dipungut biaya.

4. Nomor tujuan Smartfren harus berada di masa aktif.

5. Layanan transfer pulsa hanya dilakukan ke sesama pengguna Smartfren di Indonesia.

Tidak seperti provider yang lain, Smartfren mengadakan 3 cara dalam layanan transfer pulsa, ialah melalui SMS, aplikasi Uangku dan UTK Smart Access. Di bawah ini akan dipaparkan langkah mengirim pulsa secara rinci.

3 Cara Mudah Transfer Pulsa Smartfren

Transfer melalui SMS

Mengirim pulsa melalui SMS adalah cara lama yang tetap dipakai oleh sebagian orang. Buka menu pesan di ponsel Anda, setelah itu ketik sesuai kode berikut:

KIRIM[titik]NOMOR HP TUJUAN[titik]NOMINAL

Contoh: KIRIM. 08882082015. 10000

Kirim pesan tersebut ke 879.

Transfer melalui Aplikasi Uangku

Aplikasi Uangku adalah aplikasi bawaan yang terdapat di ponsel Smartfren, maksudnya pengguna tidak perlu mengunduh di web apa juga. Ini menjadi bukti intensitas Smartfren untuk mempermudah pengguna, paling utama dalam transfer pulsa. Teknologi masa saat ini yang semakin mutahir membuat aplikasi semacam ini lebih disukai karena lebih efisien.

Cara transfer pulsa Smartfren melalui aplikasi ini sangat mudah. Langkah-langkahnya merupakan sebagai berikut:

Buka aplikasi ini dan Anda akan menciptakan catatan menu. seleksi menu Kirim Pulsa.

Isi kolom yang tertera di sana. Anda akan menemui beberapa kolom seperti: Nomor Tujuan dan Jumlah. Ketik nomor Smartfren tujuan (penerima) di kolom Nomor Tujuan dan masukkan nominal pulsa yang akan dikirim di kolom Jumlah. Apabila sudah mengisi dengan benar, klik Submit.

saat transaksi sudah berhasil dilaksanakan, Anda akan menemukan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa pulsa telah dikirim. walaupun transfer dilakukan melalui aplikasi, pengirim tetap dibebani biaya sebesar Rp. 500, 00.

Transfer melalui UTK Smart Access

Cara transfer pulsa Smartfren ketiga ini akan membebaskan pengirim dari biaya layanan. Langkahnya juga cukup mudah. Pertama, buka menu E-Pulsa dan seleksi menu Kirim Pulsa. setelah itu masukkan nomor tujuan, nominal pulsa serta MPIN.

Untuk mengenali keberhasilan transfer pulsa yang dilakukan, Anda bisa mengecek saldo pulsa melalui beberapa nomor berikut:

999: untuk mengenali data saldo dan bonus pulsa melalui SMS dengan mengetik CEK ataupun melalui menu dial dengan mencermati pesan suara.

*999#: dipakai untuk mengecek pulsa regular serta bonus pulsa melalui menu dial.

*995#: dipakai untuk mengecek saldo bonus melalui menu dial.

seperti itu beberapa cara transfer pulsa Smartfren yang mampu diaplikasikan dengan mudah. Apabila menemui kasus terkait layanan transfer pulsa, mendatangi customer care melalui nomor 888 dan akan dipakai biaya layanan sebesar Rp. 300, 00. Anda juga bisa mengakses layanan tersebut melalui pesawat telepon di nomor (021) 50100000 ataupun melalui 08811223344 melalui nomor ponsel tidak hanya Smartfren. Layanan customer care Smartfren ini mampu diakses sepanjang 24 jam sehari.

Related posts