Franchise Kopi Kulo: Info, Syarat, dan Harganya

Franchise Kopi Kulo-Franchise Kopi Kulo: Info, Syarat, dan Harganya. Bersamaan mengembangnya trend minuman, ada banyak waralaba khususnya kopi kekinian. Untuk Anda yang betul betul ingin mempunyai usaha franchise minuman, Kedai Kopi Kulo tentu sempat tebersit di pemikiran.

Memang bila dibanding dengan Janji Jiwa, franchise Kopi Kulo mempunyai jumlah gerai semakin sedikit. Sampai kwartal empat tahun 2020, mereka sudah buka 300 gerai di semua Indonesia.

Lantas apa saja syarat buka, harga, dan berapakah estimasi modal keseluruhan yang perlu Anda bayar untuk franchise Kopi Kulo? Silahkan kita dalami lebih dulu saat sebelum Anda membuat keputusan.

Informasi Seputar Kopi Kulo

Franchise Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo sebagai waralaba punya Kulo Group. Perusahaan yang telah lama berpengalaman di dunia kulineran Indonesia. Beberapa produk franchise yang lain yakni Pocchajjang Korean BBQ, Kitamura Shabu Shabu, Warung Sambal, dan Xi Bo Ba.

Gerai Kulo pertama kalinya berada di wilayah Cikajang, Jakarta Selatan dan sah berdiri pada Desember 2017. Michelle Sulistyo, si founder, akui jika pada awal buka kedai mereka bahkan juga cuman sanggup jual tidaklah sampai 10 cup setiap hari.

Tidak berserah, mereka juga terus-terusan lakukan usaha pemasaran dengan promo ke beragam faksi. Pelan-pelan, mereka mulai alami kenaikan dalam soal pemasaran. Mereka terima pesanan untuk rapat atau moment.

  30 Franchise Minuman Kekinian Murah Yang Terlaris Saat Ini

Kopi, Alpukat, dan Es Cream

Berlainan dengan beberapa merek waralaba yang lain jadikan menu kopi susu sebagai unggulan, Kulo malah jual avocatto. Avocatto ini sebagai resep yang memadankan juice alpukat, es cream, dan espresso.

Michelle mengaku jika resep ini bukan asli bikinan mereka. Hidangan kopi dengan juice alpukat ini didapatkannya karena hobynya menyicipi beragam kulineran. Menu ini sebagai minuman kesukaannya saat ngopi.

Walau bukan pembuat resep asli Avocatto, tetapi mereka ialah orang yang pertama kalinya mengepak Franchise minuman ini dengan ide grab and go. Mereka yang pertama mempopulerkannya di Jakarta.

Menu Kopi Kulo

Menu Franchise Kopi Kulo

Bila Anda mempunyai usaha makanan atau ingin jualan makanan, management kulo memberi kebebasan untuk menambahnya pada menu. Tetapi untuk menu tambahan ini mereka tidak sediakan atau menolong suplai maupun kontrol. Anda wajib melakukannya sendiri.

Management kadang-kadang akan mengeluarkan beberapa seri minuman. Minuman-minuman ini umumnya ialah hasil kerjasama dengan merek lain maupun menu khusus sama waktu yang terbatas.

Harga dan Estimasi Biaya Franchise Kopi Kulo

Bila Anda cuman dengan modal google untuk coba cari tahu informasi harga franchise Kopi Kulo kemungkinan Anda akan kesusahan. Memang waralaba yang ini tidak seperti Janji Jiwa yang proposal usahanya dapat secara mudah Anda peroleh.

Dalam sebuah video Youtube Tapak jejak Franky, salah seorang franchisee Kopi Kulo memaparkan informasi jika biaya yang perlu digulirkan untuk lisensi usaha ini ialah 135 juta. Sayang, tidak dikenali apa sarana yang didapatnya.

Menurut informasi franchise Kopi Kulo di atas, kami mengestimasi keseluruhan sesudah perbaikan dan berbelanja bahan baku di angka 150 juta-an. Anda tinggal menambahkan biaya sewa lokasi, operasional, keamanan, dan karyawan.

  Franchise Cetroo Coffee: Info, Syarat, dan Harganya

Walau harga franchise Kopi Kulo lumayan tinggi, management tidak membebankan biaya loyalty /bulan. Biaya loyalty ini umumnya dipakai untuk maintain branding . Maka dengan demikian harus diingat jika Anda kemungkinan perlu menyisihkan biaya untuk promo.

Cara dan Syarat Buka Kedai Kopi Kulo

Sayang karena informasi Kopi Kulo yang terbatas, sedikit susah untuk ketahui syarat buka franchise ini. Informasi yang kami peroleh cuman antara cabang harus mempunyai jarak radius lebih dari 2 km.

Disamping itu, Anda kemungkinan harus juga sewa lokasi ruko atau kios. Karena bila Anda lihat standard bentuknya, selainnya booth untuk tempat grab and go, mereka selalu tawarkan ruang untuk duduk konsumen setia. Umumnya ada di belakang, depan, atau samping booth.

Cara Buka Kedai Franchise Kopi Kulo

Cara franchise Kopi Kulo sangatlah mudah, ketika kalian memutuskan untuk bergabung maka skema kemitraan Kedai Kopi Kulo by Kulo Group akan menjadi seperti dibawah ini.

  • Kirim terlebih dahulu share lokasi via whatsapp, rencana pembukaan cabang Kopi Kulonya
  • Lokasi sudah diapprove oleh pihak Kopi Kulo baru bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya
  • Setelah lokasi approve silahkan lakukan pembayaran DP, dan akan diberikan tenggang waktu 1 minggu untuk pelunasan
  • Setelah lunas silahkan kirim layout area lokasinya yang sudah di approve dan dikirimkan saja by Whatsapp ke pihak terkait
  • Gambar 3D layout keluar minimal 7 hari kerja setelah kirim layout
  • Setelah gambar 3D keluar baru bisa melakukan renovasi
  • 2 minggu sebelum estimasi renovasi selesai sudah bisa mengambil perlengkapan dan bahan awal
  • Setelah ambil barang, training bisa dilakukan. Training akan dilakukan 1 minggu sebelum outlet dibuka
  • Opening outlet
  30 Franchise Minuman Kekinian Murah Yang Terlaris Saat Ini

Syarat Buka Kedai Franchise Kopi Kulo

Adapun syarat dan kebutuhan franchise Kopi Kulo adalah seperti dibawah ini:

  • Lokasi area minimal 3×4 m2
  • Perlengkapan awal tidak termasuk freezer, water boiler, dan ipad/tablet untuk kasir
  • Tidak ada biaya royalti sama sekali
  • Survey area dan lokasi dilakukan oleh pihak franchise/mitra dengan panduan dan rekomendasi di pusat
  • Kontraktor bisa dari calon mitra
  • Kontrak terhitung dari saat outlet dibuka
  • Karyawan disediakan oleh mitra
  • Jika lokasi outlet berada di luar Jabodetabek, perihal training mitra harus membiayai 1 orang barista dari kantor pusat untuk kelokasi outlet tersebut ( tiket pesawat atau kereta PP, akomodasi penginapan, makan dan transport selama 4 hari training).
  • Jika lokasi outlet berada di Jabodetabek dan sekitarnya, maka mitra akan mengiriman semua karyawan training ke Kulo pusat (Kulo Cikajang atau Kulo Menteng) untuk kegiatan training selama 4 hari.
  • Minimum jumlah karyawan adalah 3 orang dan bisa ditambahkan sesuai kebutuhan outlet.
  • Semua bahan baku “khusus” wajib ambil dari pusat.

Kontak Franchise Kopi Kulo

Untuk bergabung dan pertanyaan seputar franchise Kopi Kulo lainnya silahkan hubungi kontak franchise Kopi Kulo dibawah ini:

Phone:

0813 1666 2557

0857 7678 1987

Email:

[email protected]

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk membuka franchise minuman kekinian dengan harga yang murah seperti Kopi Kulo diatas?

Terima kasih sudah membaca hingga akhir, jika Anda memiliki pertanyaan silahkan langsung tulis di kolom komentar Ngobrasiana.com.